icon-category Auto

Kijang Innova EV Concept Sudah Jalani Test Drive, Begini Rasanya

  • 06 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Toyota Kijang Innova EV (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Indonesia bersiap-siap saja menyambut kedatangan Toyota Kijang Innova EV dengan tenaga listrik murni.

    Toyota Kijang Innova EV Concept sempat bikin geger dunia otomotif ketika unjuk diri di ajang IIMS 2021. Kehadiran Innova EV ini semakin mendekati kenyataan setelah Toyota mengundang beberapa pakar akademisi untuk melakukan test drive langsung di fasilitas milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pada Mei 2022.

    Test drive Innova EV itu bertepatan dengan pembukaan xEV Center, yang merupakan fasilitas pembelajaran dan pengembangan kapabilitas elektrifikasi serta energi hijau milik TMMIN.

    Community Week: 'Superhero' untuk Mobil Mogok di Jalan itu Bernama TSR

    Dr Atok Setiawan, Ir. Meng. Sc, akademisi dari Institut Teknologi Sepuluh November, mengungkapkan kesan saat test drive Innova EV menurutnya “luar biasa”.

    “Jadi punya tarikan yang bagus dan kenyamanan yang tidak kalah dengan sedan, mudah-mudahan produk ini andalan dari pada Toyota dan diminati oleh masyarakat,” tutur Atok, dilansir Uzone.id dari kanal YouTube TMMIN.

    “Saya sudah mencoba Innova EV ini, performanya sangat bagus, power delivery-nya sangat terasa dan bedanya dia senyap,” lanjut dia.

    Kemudian, Dr. I Made Miasa, S.T. M.Sc, akademisi dari Universitas Gadjah Mada, juga sudah merasakan test drive Innova EV.

    Menurutnya, putaran setir masih sedikit keras sehingga harus disesuaikan lagi. Di sisi lain, Innova EV bisa memberi kenyamanan layaknya mobil listrik di mana sudah tidak ada lagi getaran berlebih, termasuk dari mesin.

    BACA JUGA: Akal-akalan Warga Hindari Ruas Ganjil Genap yang Baru

    “Tapi over all dari performa besarnya power, akselerasi saya kira bagus sekali,” kata I Made Miasa.

    Prof Dr. Wahyudi Sutopo ST, M.Si, akademisi Universitas Sebelas Maret, mengaku dirinya senang melakukan test drive Innova EV untuk pertama kalinya.

    Menurutnya, kendaraan ini pastinya sudah ditunggu oleh konsumen Indonesia karena satu-satunya kendaraan listrik yang punya 7-seats.

    “Produk ini adalah produk yang ramah lingkungan seiring dengan teknologi hijau yang ada, sehingga jangan ketinggalan agar konsumen memiliki STNK-nya,” tutur dia.  

    Dr. Ir. Feri Yusivar M.Eng, akademisi dari Universitas Indonesia, juga terkesan dengan torsi yang dihasilkan Innova EV.

    “Saya bangga, salah satu  yang saya rasakan adalah tarikannya. Tarikan dari Kijang EV ini bukan main, selamat untuk Toyota yang sudah memiliki Kijang EV,” ujar dia.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini