Entertainment

Kilas Balik Perjalanan Karier Ringgo Agus Rahman, Si Abah Zaman Now

  • 19 November 2018
  • Bagikan :
    Kilas Balik Perjalanan Karier Ringgo Agus Rahman, Si Abah Zaman Now

    Nama Ringgo Agus Rahman telah dikenal luas sebagai seorang aktor sekaligus komedian. Nama pria asal Palembang, Sumatera Selatan ini mulai mencuat setelah membintangi film 'Jomblo' pada 2006 silam.

    Dalam film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu, Ringgo sukses berperan sebagai Agus, seorang mahasiswa asal Bandung yang mencari pasangan hidupnya. Sejak itu, sejumlah tawaran bermain film pun datang menghampirinya.

    Sebut saja '3 Hari untuk Selamanya' (2006), 'Maaf, Saya Menghamili Istri Anda', 'Get Married', 'Kamulah Satu-satunya' (2007), dan 'Si Jago Merah' (2008). 

    Film 'Get Married' juga menjadi salah satu film yang membuat nama Ringgo semakin melesat. Film yang dibintanginya bersama Nirina Zubir, Aming, dan Desta juga jadi film sekuel dan yang terakhir dirilis pada 2013 lalu. 

    Selanjutnya, ayah dari Bjorka Dieter Morscheck itu tak hanya mengasah peran di layar lebar, ia juga ikut bermain dalam sejumlah judul sinetron. Ada pun beberapa sinetron yang dibintangi Ringgo adalah 'Air Mata Cinta' (2009), 'Kemilau Cinta Karmila' (2010), dan 'Kita Nikah Yuk' (2014).

    Kini, pria berusia 36 tahun itu kembali terlibat dalam film terbaru berjudul 'Keluarga Cemara' yang akan tayang di bioskop pada Januari 2019.

    Dalam film yang diangkat dari sinetron yang sempat populer pada era 1990-an itu, Ringgo dipercaya memerankan tokoh Abah. Sosok itu sebelumnya diperankan oleh aktor senior Adi Kurdi.

    Alur cerita yang sederhana namun menyentuh itu, ternyata sukses membuat Ringgo meneteskan air mata. 

    “Tadi kelar nonton kayak habis digebukin satpam (nangis). Awalnya gara-gara melihat opening dengan animasi yang pas. Itu kayak, ‘Aduh kok’. Musiknya juga,” kata Ringgo beberapa waktu lalu.

    Meski Ringgo Agus Rahman sudah tahu jalan cerita dalam film ‘Keluarga Cemara’, ia pun mengungkapkan alasannya tetap menangis setelah menonton film garapan sutradara Yandy Laurens itu. 

    “Saya nangis sih tadi, karena setiap ayah merasakan punya anak bagaimana. Keluarga tuh cobaannya selalu ada. Ditampilkan di film tadi tuh saya happy. Mudah-mudahan teman-teman yang nonton juga happy. Saya bisa bilang film ini bagus,” tutur mantan peserta 'Katakan Cinta' itu.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini