icon-category News

Kim Jong Un Klaim Terima Surat Pribadi dari Donald Trump

Bagikan :

Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un mengklaim menerima surat pribadi dari Presiden AS Donald Trump. Kim berjanji akan menaruh perhatian serius pada isi surat tersebut.

Seperti dilansir CNN.com dari kantor berita Pemerintah Korea Utara, Minggu (23/6), Kim memuji isi surat tersebut sangat baik sesaat setelah membacanya. "Kim Jong Un akan serius merenungkan isi surat dan menghargai keberanian luar biasa Trump," tulis laporan tersebut.


Namun demikian, perwakilan Gedung Putih tak menanggapi laporan media Korea Utara itu. Diketahui, surat misterius sejenis bukan kali pertama yang dikirim dan diterima para pemimpin negara.

Awal bulan ini, Trump sempat berujar bahwa ia menerima surat dari Kim, pertama kalinya sejak pertemuan pada Februari lalu di Hanoi, Vietnam. "Saya menghargai surat itu," ujar Trump.

Seorang pejabat administrasi Trump menuturkan bahwa Presiden AS ke-45 itu menerima surat ucapan selamat ulang tahun. Surat yang dikirimkan Kim itu berdekatan dengan perayaan ulang tahun Trump. Isinya menggambarkan harapan Kim agar Trump dalam kesehatan yang baik.

Tetapi, Trump menilai surat itu tidak memiliki substansi dan tidak berisi perincian tentang jalan yang akan ditempuh ke depan terkait perundingan denuklirisasi. Seperti diketahui, hingga saat ini perundingan antar kedua negara masih terhenti.

Terkait perundingan denuklirisasi, seorang pejabat mengungkapkan bahwa AS tidak memiliki prasyarat untuk perundingan baru. Tetapi, kemajuan itu akan membutuhkan langkah konkret dan bisa diverifikasi untuk meninggalkan program senjata nuklir.

Berita Terkait

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini