home ×
Gadget

Kingston Kuasai 78 Persen Pasar DRAM

06 September 2021 By
Kingston Kuasai 78 Persen Pasar DRAM
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Siapa sangka jika manufaktur Kingston Technology ternyata memiliki pasar yang cukup besar dalam produksi memori DRAM. Mereka sempat menguasai lebih dari 50 persen dalam pasar memori DRAM di sepanjang tahun 2020.

Data ini dilaporkan oleh Trend Force dalam laporannya yang dipublikasi September 2021. Dalam data tersebut, Kingston berhasil menguasai sekitar 73 persen pasar memori DRAM di dunia. Hal ini dipicu semakin banyaknya penggunaan DRAM di dalam notebook dan desktop untuk bekerja dan belajar dari jarak jauh.

Baca juga: Apple Patenkan Teknologi Pindai Pembuluh Darah untuk Buka Kunci Perangkat

Dalam laporan yang sama, Trend Force juga menemukan jika jumlah perangkat berbekal DRAM juga meningkat eksistensinya di pasar. Pada 2020, pendapatan pasar memori global adalah USD16,92 miliar, meningkat 5,06 persen year on year.

Meski menguasai pasar sebanyak 73 persen, sejatinya, menurut Trend Force, pasar DRAM Kingston turun tahun ini jika dibanding tahun lalu. Penurunan dalam satu tahun belakangan mencapai 2,33 persen. Analis memperkirakan penurunan tersebut karena strategi penjualan konservatif yang dilakukan Kingston.

Baca juga: Q2 2021, Pengapalan Smartwatch Naik 47 Persen

Mengikuti dominasi pasar Kingston, perusahaan bernama ADATA menempati posisi kedua. Sementara perusahaan Ramaxel menempati posisi ketiga dalam data TrendForce. ADATA mengalami peningkatan pasar hampir 1 persen, dengan 2,27 persen pangsa pasar pada 2019 dan 3,19 persen pada tahun 2020.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id