home ×
Digilife

Kini Bayar LRT di Sumatera Selatan Bisa Pakai LinkAja

24 July 2020 By
Kini Bayar LRT di Sumatera Selatan Bisa Pakai LinkAja
Share
Share
Share

Uzone.id - Bertepatan dengan HUT kedua Lintas Rel Terpadu (LRT) Sumatera Selatan, LinkAja sebagai uang elektronik nasional hadir sebagai metode pembayaran digital berbasis server pertama yang dapat digunakan oleh para pengguna LRT.

Kemudahan pembayaran ini merupakan sinergi antara LinkAja dengan LRT Sumatera Selatan di bawah naungan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Penggunaan LinkAja sebagai metode pembayaran secara nontunai sudah dapat digunakan di 13 stasiun, yaitu Stasiun Bandara, Stasiun Asrama Haji, Stasiun Punti Kayu, Stasiun RSUD, Stasiun Garuda Dempo, Stasiun Demang, Stasiun Bumi Sriwijaya, Stasiun Dishub, Stasiun Cinde, Stasiun Ampera, Stasiun Polresta, Stasiun Jakabarang, dan Stasiun DJKA.

Baca juga: Mandiri Investasi Gandeng LinkAja untuk Pembelian Reksa Dana

Kehadiran alternatif pembayaran nontunai oleh LinkAja merupakan solusi yang memudahkan warga dalam melakukan aktivitas bepergian di situasi ‘adaptasi normal baru’ akibat pandemi.

Selain dapat meningkatkan efisiensi transaksi dari segi waktu, metode less contact ketika menggunakan LinkAja pun dapat memberikan pengalaman berarti kepada para pengguna, karena memperkecil potensi penyebaran di area stasiun.

Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja mengatakan, “Kemudahan pembayaran yang LinkAja tawarkan kepada para pengguna LRT SumSel merupakan upaya kami dalam mengembangkan ekosistem pembayaran yang semakin holistik, terutama pada sektor transportasi umum, yang menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan harian seluruh lapisan masyarakat.”

Baca juga: LinkAja dan BUMN Lain: Pandemi ‘Paksa’ Masyarakat Jadi Serba Digital

Haryati berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pembayaran digital, sehingga menjangkau lebih banyak lagi masyarakat untuk mau dan terbiasa bertransaksi secara nontunai.

Sementara itu, Sofan Hidayah, General Manager Light Rail Transit mengatakan, “untuk masa pandemi seperti sekarang ini LRT Sum Selatan sangat membutuhkan pembayaran secara nontunai.”

Cara pembayaran menggunakan LinkAja sangat mudah. Cukup buka aplikasi LinkAja, gerakkan ponsel untuk memunculkan kode tiket, lalu scan kode tersebut pada gerbang pembayaran, dan gerbang akan otomatis terbuka.

Harga untuk menempuh satu kali perjalanan sangat terjangkau, yaitu Rp10 ribu dari dan menuju Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin, sementara tujuan lain selain Bandar Udara dikenakan biaya sebesar Rp5 ribu. Terdapat cashback menarik sebesar 20 persen dengan maksimal nominal Rp2 ribu untuk semua pengguna LRT pada periode Agustus hingga Desember 2020.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 24 July 2020 | 08:25:23

kini bayar lrt di sumatera selatan bosa

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id