icon-category Technology

Wow, Kini Anda Bisa Belanja Online di Dalam Pesawat

Bagikan :

JD.ID sebagai salah satu perusahaan e-dagang yang ada di Indonesia bekerja sama degan maskapai Citilink Indonesia dengan menghadirkan perdagangan online dalam rute penerbangan nasional mereka. Tidak hanya itu, kedua belah pihak juga menjalin kerja sama lain berupa program co-marketing yang dapat memberikan berbagai manfaat untuk pelanggan kedua belah pihak.

Dalam acara penandatangan nota kesepahaman (MoU), Zhang Li selaku President Director JD.ID mengungkapkan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat membuat para penumpang Citilink menjadi lebih dekat dengan JD.ID dengan adanya beragam produk yang ditawarkan JD.ID dalam penerbangan.

“Ini menjadi sebuah langkah inovasi bagi kami karena ini merupakan kali pertama perusahaan e-dagang bermitra dengan sebuah maskapai penerbangan yang bereputasi baik seperti Citilink Indonesia,” ujarnya Li.

Sementara itu, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan bahwa kerja sama ini diharapkan memberikan nilai tambah dari setiap penerbangan Citilink dan berharap penumpang dapat merasakan pengalaman yang baru dengan berbelanja online di dalam pesawat.

“Data BPS tahun 2016 menujukkan industri e-dagang dalam 10 tahun terakhir tumbuh sekitar 17 persen dengan total sekitar 26,2 juta usaha. Dengan kata lain Citilink Indonesia berharap terobosan bisnis ini bisa memberikan pengalaman unik bagi pelanggan kami berdua,” kata Juliandra.

Kerja sama ini akan dilaksanakan dalam tiga fase dimulai pada 31 Agustus 2017. Untuk fase pertama, penumpang Citilink akan mendapatkan voucher diskon khusus untuk berbelanja di JD.ID jika membeli tiketnya melalui situs resmi Citilink.

JD.ID dan Citilink menawarkan tiga bentuk penawaran pada para pelanggannya, mulai dari pre-flightin-flight, hingga post-flight experience.

Untuk pre-flight, JD.ID akan menyediakan homepage khusus yang berisi katalog produk-produk unggulan JD.ID yang akan hadir baik di website JD.ID maupun Citilink, sehingga penumpang Citilink bisa berbelanja di sana.

Selanjutnya, in-flight experience, penumpang dapat berbelanja produk JD.ID di katalog digital yang ada di dalam pesawat. Penumpang juga bisa memilih apakah produk yang dibeli diantarkan ke rumah, diambil di booth Citilink di bandara, atau saat berada di kabin pesawat.

Untuk in-flight experience ini sendiri, JD.ID dan Citilink masih meramunya apakah akan diakses melalui masing-masing smartphone penumpang saat berada di pesawat, ataupun dengan menyediakan monitor entertainment di setiap kursi penumpang.

Terakhir untuk post-flight experience, kedua belah pihak menawarkan beragam program seperti menukarkan JD Points dengan Supergreen Garuda Miles atau digital lounge. Di sini Citilink dan JD.ID akan bekerja sama dan membuat lounge yang memungkinkan Anda untuk bersantai, berbelanja online, serta demo produk-produk terbaru yang ada di JD.ID.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : e-commerce online 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini