icon-category Entertainment

Kisah Fenita Arie Berhijrah, Sempat Konflik dengan Arie Untung

  • 22 May 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Jumlah artis yang memutuskan berhijrah bertambah pesat saja. Lihat saja sepanjang 2018 ini saja ada Fenita Arie, Kartika Putri, Cinta Penelope, Febby Palwinta, Chacha Frederica sampai Tantri ‘Kotak’ Syailindri.

Dulu kita cuma mengenal beberapa saja, seperti Harry Mukti, Gito Rollies dan Sakti eks Sheila On 7. 

Mereka memutuskan berhijrah bukan karena ingin terlihat sok alim atau cuma ingin mengambil hati para penggemar Muslim yang memang makin pesat kesadarannya terhadap agama saja, namun di balik itu ada kisah menarik sampai akhirnya mereka memutuskan berhijab.

Tentu saja, pada intinya mereka ingin menjalankan Islam sesuai dengan syariat dan berharap surga sudah di depan mata setelah meninggal kelak.

Nah, Uzone.id untuk pekan ini merangkum kembali perjalanan presenter Fenita Arie yang memutuskan berhijrah pada Januari 2018. Kalau suami Fenita, Arie Untung lebih dulu berhijrah sejak 2016.

Arie dan Fenita punya beda usia 10 tahun lho gaes. Nah, makanya gak heran kalau pasangan ini punya beda pandangan yang begitu kontras. Tak mudah bagi Fenita untuk berhijrah seperti yang diinginkan suami.

 

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung) on

Saat diwawancarai oleh Insert, Fenita mengaku merasa gak sreg ketika suaminya mendapat pencerahan. Sampai mereka pun sempat beradu argumen sampai serius.

“Kok jadi gak asik ya, gak kayak dulu nih. Nih, orang kayak bukan orang yang aku kenal gitu loh, kalau ngomongin soal argumen, kita beragumen lumayan parah sih, dari sana tuh kita jadi nambah konflik gitu, banyak banget pertentangan-pertentangan yang kita lewatin,” kenang Fenita mengingat Arie Untung berhijrah tahun 2016.

Fenita mengakui dirinya sering menolak permintaan sang suami untuk berhijrah. Menurutnya, permintaan Arie terlalu ‘lebay’. 

"Ah, kamu tuh sok-sokan banget sih kayak yang udah sok alim lah, sok apa, terus tiap hari juga dia ngomonginnya soal agama, kita semua tahu dulu kita sama-sama, agamanya juga sama gitu, kita juga ngejalaninnya santai-santai aja gitu, kenapa harus gimana-gimana banget sih”.

Ditambah, Arie menginginkan Fenita mengenakan hijab. Alasan Arie, jika istrinya tak pakai hijab dikhawatirkan nanti setelah meninggal, surga tak berpihak kepada suami dan anak karena masih berpenampilan terbuka.

Fenita saat itu masih bertahan kalau dirinya masih dalam taraf yang wajar sebagai wanita Muslim. Tak langsung menuruti keinginan Arie. “Wah, kita gak cocok nih, gak sepaham, lo ngurusin agama, tapi lo gak ngeliat di samping lo”.

 

Menjemput Hidayah

Singkat cerita, hidayah pun akhirnya menyapa Fenita Arie. Tepatnya pada 1 Januari 2018, Fenita mencoba mengenakan hijab.

Yang mengumumkan Fenita telah pakai hijab justru Arie Untung melalui postingan di Instagram pada 5 Januari. Saking antusiasnya, Arie dengan bangga memberikan kabar bahagia itu tanpa sepengetahuan Fenita.

 

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung) on

Fenita mengaku awalnya dia merasa belum mantap karena orang selalu bilang tunggu hidayah saat memulai pakai hijab. Tapi dia sendiri tak tahu hidayah itu kapan sampai ke dirinya.

“Sampai aku mikir, mungkin hidayah yang sampai ke aku bukan sesuatu yang datang sendiri, tapi harus aku jemput, terus akhirnya aku berpikiran, aku pengen banget mencoba berhijab karena aku juga sering perdebatan dengan mas Ari, kenapa sih wanita muslimah itu harus berhijab,” tutur ibu tiga anak ini saat menjadi bintang tamu Rumpi No Secret

Namun, ternyata Fenita malah mendapat pencerahan. Dia seperti dapat keyakinan lagi, kalau nanti berhijab akan ketemu jalan yang diarahkan oleh Allah SWT.

Wanita yang menikah di usia 18 tahun ini tahu betul risiko pakai hijab. Kontraknya menjadi presenter infotainment yang nota bene ngomongin seputar ‘gosip’ tentu harus diakhiri.

"Sempat ada peperangan hati, aduh yakin gak ya, yakin gak ya”.

Dan, Fenita juga tak menyangka ketika bicara dengan pihak Trans TV, ternyata ia habis kontrak di pada akhir Desember 2017. Padahal, Fenita sudah 8 tahun menjadi host di Insert.

 

A post shared by Fenita Arie (@fenitarie) on

Bukannya tak akan menuruti keinginan suami, Fenita sebetulnya sudah akan berhijab setelah pulang umrah pada Maret 2018. Namun, ternyata lebih cepat dari rencana.

“Pas, aku mikir ya udah lah mau sampai kapan, kalau aku nggak coba, nggak nyemplung lansung ya aku gak bisa langsung berhijab. Akhirnya aku memutuskan berhenti dulu”.
Lalu bagaimana rasanya Fenita Arie setelah pakai hijab? 

“Pas di sana kayak ngerasain itu tadi, kenikmatan, kenyamanan yang aku rasain, ya udah lah insya Allah deh, makanya aku selalu bilang bismillahirohmanirohim. Mudah-mudahan ini langkah aku awal untuk di mudahkan ke depannya”.

Mengenakan hijab bukannya jauh dari rezeki. Fenita malah banyak mendapat kerjasama endorse dan masih dipercaya menjadi host di program televisi. Sama halnya dengan Laudya Cynthia Bella dan Dewi Sandra yang awalnya tak menyangka setelah berhijrah ternyata mendapat rezeki nomplok.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini