home ×
News

Kisah Inspiratif, Seorang Kuli Panggul Raup 1000 Dollar Dari Google

04 September 2015 By
Kisah Inspiratif, Seorang Kuli Panggul Raup 1000 Dollar Dari Google
Share
Share
Share
Share
Kisah inspiratif dari seorang kuli panggul yang menghasilkan uang  US$ 1.000 dari kerjaan  sampingannya. Henry Jufri menjadi sorotan media kuli panggul asal Makassar  yang mendapatkan penghasilan US$ 1.000 atau setara Rp 14 juta dari Google.

Dari mana uang itu berasal? Ternyata selain bekerja menjadi kuli panggul Henry seorang pencipta aplikasi game. Uang itu berasal dari iklan yang tampil pada aplikasi game yang dia ciptakan yang berada di Google Play.

Henry hanya sekolah sampai kelas 4 SD, menekuni pekerjaannya sebagai kuli panggul. Sadar tidak selamanya dia akan menjadi kuli panggul berpikir untuk mencari pekerjaan sampingan. Semangatnya untuk belajar tidak pernah surut, pada tahun 2012 dia mulai belajar komputer dan mencari tahu bagaimana cara menciptakan sebuah aplikasi.

Perjuanga Henry tidaklah mudah, beberapakali dia di banned oleh Google, karena aplikasi yang dia buat dianggap melanggar hak cipta. Henry sudah membuat beberapa aplikasi diantaranya adalah aplikasi belajar huruf, angka dan mengenal binatang untuk balita.

Namanya mulai menjadi sorotan publik saat dia memposting status di Facebook tentang kesuksesannya mandapat penghasilan Dollar hingga menjadi viral. Banyak yang ingin tahu kisah sukses mendapatkan uang Dollar, dan ingin membantu dirinya untuk meningkatkan kemampuannya dalam mengembangkan sebuah aplikasi.

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id