icon-category Entertainment

Kisah Menarik Jihane Almira Pemeran Yuli, Kekasih Ali Oncom

  • 15 Aug 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Kamu akan melihat sosok perempuan cantik di film komedi terbaru, DOA: Cari Jodoh. Dia adalah Jihane Almira (18), pendatang baru yang punya paras cantik.

    Bahkan, sudah tak aneh kalau orang atau media menilai wajahnya mirip sekali dengan Kylie Jenner. Well, penilaian itu terserah kalian sih.

    Kelucuan akan ditampilkan Jihane yang memerankan karakter kekasih dari seorang pengangguran yang selalu tampil tredi, Ali Oncom (Dwi Sasono).

    Oya, jangan lupa gaes, film yang menghadirkan bintang Fedi Nuril sebagai Doyok dan Pandji Pragiwaksono sebagai Otoy ini tayang di bioskop mulai 16 Agustus 2018.

    Bicara karier Jihane sebelum terjun ke dunia akting, dia ini sempat jadi model tahun 2010. Dia sampai menang juara 2 kompetisi majalah Aneka Yess.

    Kalau kata dia, masuk juara 2 jauh dari ekspektasi. Saat itu, dia cuma disuruh ibunda ikutan lomba Aneka Yess.
    Kesan yang tak akan dilupakan Jihane ketika itu adalah properti untuk keperluan lomba digondol maling saat di hotel.

    “Yang hilang aksesoris, beberapa baju sama make up. Memang karena pas ganti gak sempet balikin ke loker, pasti ada di Lorong-lorng pas balik kok gak ada. Ya, udah lah, banyak yang kena,” kata Jihane saat berkunjung ke redaksi Uzone.id, baru-baru ini.

    Jihane yang tomboy

    Jihane tak punya waktu banyak menggeluti dunia modeling karena terbagi dengan kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

    Pada tahun 2014, Jihane mencoba peruntungan lagi ikut kompetisi Gadis Sampul. Meskipun cuma masuk Top 20, dia mendapat kontrak selama 2 tahun.

    Jihane mengaku kalau dirinya ini tomboy, makanya rambutnya saat itu dipotong cepak mirip lelaki. Padahal, rambutnya panjang sampai menyentuh atas bokongnya.

    “Aku sih ga peduli, yang cerewet mama,” Jihane sedikit mengenang.
    Jihane sempat kembali pulang ke Semarang untuk menuntaskan pendidikan SMA-nya dan setelah itu dia bisa kembali ke Jakarta.

    Dia tak mau langsung kuliah dan juga tak mau sampai tak berkegiatan. Jihane memutuskan ambil casting-casting sambil ditemani managernya.

    Dapatlah film pertama berjudul My Generation. Itu loh, film karya Upi Avianto yang meyatukan genre drama, horor dan komedi yang rilis November 2017.

    “Filmnya bagus, timnya juga bagus banget karena nyeritain tentang kehidupan relatioship between ortu dan anak-anak. Pemain baru semua, all out di reading-nya aja 4 bulan dan mereka ada kayak workshop, kayak bowling, skateboarding,” cerita dia.

    Bertemu Fedi Nuril

    Jihane lalu didapuk ikut bermain di film Ayat Ayat Cinta 2 (2017). Dia menjadi anak didik Fahri (Fedi Nuril).

    Berikutnya, Jihane memerankan karakter Tiara di film Ananta (2018), dan menjadi Yuli di film DOA: Cari Jodoh, yang mempertemukannya lagi dengan Fedi Nuril, selain itu juga Pandji Pragiwaksono dan Dwi Sasono.

    Bagaimana pendapat Jihane main di film produksi MD Pictures ini?

    “Awalnya ada minder dulu sih (main di film DOA). Secara kan mereka handal semua, udah senior dari umur pun udah senior semua, jadi ngerasa kayak…karena aku juga baru jadi ngerasa kayak jomplang gak ya? cuma karena mereka energinya sangat positif dan bisa ngebangun akunya juga jadi kayak motivasi juga karena mereka bagus. Jadi aku harus show my best juga,” kata perempuan blasteran Jawa-Libanon ini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini