icon-category Digilife

Kisah Sopir Gojek yang Kembalikan Tas Louis Vuitton dan Uang Ribuan Dolar

  • 07 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Seorang wanita bernama Sutha Krishnan asal Singapura, baru-baru ini berbagi secara online tentang insiden yang mengharukan yang terjadi pada dirinya dan keluarganya, yang melibatkan pengemudi Gojek yang baik hati. Kisah ini pun viral.

    Dalam sebuah posting di grup Facebook untuk pengemudi Grab dan Gojek, Sutha menulis tentang bagaimana pamannya kehilangan tasnya merek Louis Vitton yang penuh dokumen penting dan sejumlah uang saat naik taksi.

    Pamannya adalah seorang pengusaha yang baru saja tiba di Singapura sehari sebelum kejadian.

    Baca juga: Empat Fitur Baru GoFood

    Namun, ia salah meletakkan tas Louis Vuitton-nya di atas taksi yang ia naiki, dan tas itu kemungkinan jatuh ke sisi jalan. Seorang pengemudi Gojek yang lewat dalam perjalanan pulang pada tengah malam, melihat tas itu dan mengambilnya.

    Keluarga menghabiskan sepanjang malam mencari tas yang berisi ribuan dolar tersebut.

    Sopir itu, Andy Tan, berusaha menghubungi mereka, tetapi keluarga itu tak merespon.

    Sutha mengungkapkan bahwa mereka telah menghabiskan sepanjang malam mencari tas yang hilang, karena berisi semua dokumen penting paman termasuk buku cek, kartu nama dan "ribuan dolar".

    Baca juga: Mengenal Social Engineering, Metode Penipuan yang Serang Pengguna Gojek

    Mereka bahkan telah mengajukan laporan polisi.

    Khawatir akan barang-barangnya yang hilang, paman Sutha tidak dapat tidur karena dia pikir dia tidak akan pernah bisa mendapatkan kembali tasnya”.

    Pengemudi Gojek yang mengembalikan tas dan uang ribuan dolar


    Keesokan harinya, Tan berhasil menghubungi Sutha dan keluarganya, dan "setelah beberapa verifikasi" melalui telepon, Tan akhirnya melakukan perjalanan jauh ke tempat mereka untuk menyerahkan tas kembali kepada pemiliknya.

    Sutha berbagi bahwa pamannya sangat senang, dan memberi Tan hadiah "hadiah kecil".

    Sutha jelas terkesan dengan kebaikan dan integritas Tan, mengatakan bahwa “kebanyakan [orang] akan mengambil uang tunai dan mungkin mengembalikan hanya kartu identitas”.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini