icon-category Auto

Klasemen Sementara Terbaru Usai MotoGP Spanyol: Bagnaia Kembali Memimpin

  • 02 May 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Francesco Bagnaia telah diketahui sebagai pemenang di balapan utama MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (30/4) kemarin. Dengan bekal kemenangan itu, pebalap Ducati Lenovo kembali merebut posisi pertama di klasemen sementara perebutan juara dunia MotoGP 2023.

Francesco Bagnaia sebelumnya memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP 2023 pada seri pertama beberapa pekan lalu. Namun posisi tersebut sempat direbut oleh sesama anak didik Valentino Rossi yakni Marco Bezzecchi dari Mooney VR46.

Kekuatan Bagnaia kembali ditunjukkan dengan merebut posisi pertama dengan mengumpulkan total 87 poin. Dengan perolehan ini, Bagnaia memperbesar selisih jarak dengan Bezzecchi sebesar 22 poin.

Dengan perolehan poin yang diraih Bagnaia, otomatis membuat Bezzecchi turun di tempat kedua dengan total 65 poin.

Posisi Bezzechi ini pun cukup dekat dengan pemegang podium dua di MotoGP Spanyol yakni Brad Binder dari Red Bull KTM yang telah mengumpulkan 62 poin. Dengan hasil gemilang di Jerez, Binder mampu naik 3 peringkat dari posisi sebelumnya.

alt-img

Perbaikan peringkat paling banyak dirasakan oleh Jack Miller dari Red Bull KTM. Mantan pebalap Ducati itu naik 7 peringkat dengan perolehan poin sebanyak 49.

Sementara itu posisi lima besar ditutup oleh Maverick Vinales dari Aprilia Racing yang memiliki 48 poin. Meskipun masuk lima besar, posisi Vinales turun dari posisi ketiga di klasemen sementara ini.

Di urutan keenam terdapat Luca Marini dari Mooney VR46 Ducati dengan perolehan 48 poin. Kemudian Jorge Martin dari Pramac Ducati yang mampu mengantongi 48 poin.

Selanjutnya di urutan 10 besar klasemen sementara, terdapat Alex Rins yang merupakan satu-satuya pebalap dari pabrikan Jepang yakni LCR Honda yang masih bertahan dengan perolehan 47 poin.

Pebalap asal Jepang ini turun empat peringkat dari posisi ke-4 menjadi ke posisi ke-8. Sementara pebalap Honda lainnya seperti Takaaki nakagami, Marc Marquez, dan Joan Mir berada di urutan di luar 15 besar.

Sementara pebalap Monster Energy Yamaha yakni Fabio Quartararao masih berjuang dengan posisi klasemen ke-11 dengan perolehan hanya 40 poin. Rekan satu timnya yakni Franco Morbidelli berada di urutan ke-12 dengan perolehan 34 poin.

Berikut tabel klasemen dan perolehan poin sementara usai MotoGP Spanyol:

Posisi Pebalap Tim Poin
1. Francesco Bagnaia Ducati Lenovo 87
2. Marco Bezechi Mooney VR46 65
3. Brad Binder Red Bull KTM 62
4. Jack Miller Red Bull KTM 49
5. Maverick Vinales Aprilia Racing 48
6. Luca Marini Mooney VR46 48
7. Jorge Martin Pramac Ducati 48
8. Alex Rins LCR Honda 47
9. Johann Zarco Pramac Ducati 46
10. Alex Marquez Gresini Ducati 41

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini