icon-category Sport

Klopp Hampir Jatuh dari Bus Liverpool

  • 03 Jun 2019 WIB
  • Bagikan :

    Manajer Liverpool, Juergen Klopp, hampir terjatuh dari bus tingkat dengan atap terbuka yang membawa anak asuhnya saat arak-arakan juara Liga Champions di kota Liverpool, Minggu (2/6) waktu setempat.

    Seperti dilansir Daily Star, Klopp duduk di bagian belakang bus yang membawa seluruh pemain dan ofisial The Reds. Manajer asal Jerman itu tampak asyik menyapa fan sambil minum bir dan menggerakan tangan mengikuti yel-yel yang dinyanyikan pendukung Liverpool.

    Tak berselang lama, Klopp hampir terjatuh karena hilang keseimbangan saat bus berhenti mendadak. Beruntung, badan Klopp dipegangi oleh Xherdan Shaqiri yang berada tepat disampingnya.

    Klopp sempat terlihat kaget usai peristiwa tersebut. Namun beberapa detik kemudian ia tampak ceria dan sudah terlihat bercanda dengan pemain Liverpool yang lain.

    Klopp Hampir Jatuh dari Bus LiverpoolLiverpool menggelar parade menggunakan bus dengan atap terbuka di kota Liverpool. (REUTERS/Phil Noble)

    Parade juara itu digelar skuat Liverpool usai meraih gelar keenam di Liga Champions, sehari sebelumnya. Tim kota pelabuhan mengangkat trofi usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

    Liverpool berhak meraih gelar juara berkat gol yang dicetak Mohamed Salah pada menit kedua pertandingan dan gol dari pemain pengganti, Divock Origi, di pengujung laga.

    Klopp Hampir Jatuh dari Bus Liverpool

    Keberhasilan Liverpool meraih gelar Liga Champions disambut sukacita pendukung fanatik mereka. Ribuan fan turun ke jalan untuk menyaksikan langsung parade juara Salah dkk yang berawal dari Allerton Maze dan berakhir di Blundell Street.

    Gelar Liga Champions ini merupakan trofi pertama yang dipersembahkan Klopp selama empat tahun menangani Liverpool. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini juga berhasil mengobati kegagalan musim lalu saat takluk 1-3 dari Real Madrid di partai puncak.

    Selain itu, saat masih menukangi Dortmund pada musim 2012/2013, Klopp juga gagal mengangkat trofi karena tim asuhannya takluk 1-2 dari Bayern Munchen.

    Gelar ini membuat Klopp jadi pelatih asal Jerman kelima yang mengangkat trofi 'Si Kuping Besar'. Ia mengikuti jejak Dettmar Cramer, Udo Lattek, Ottmar Hitzfeld, dan Jupp Heynckes.

    Berita Terkait

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini