icon-category Travel

Koekohe Beach, Pantai Unik yang Punya Bebatuan Seukuran Telur Raksasa

  • 01 Jan 2019 WIB
Bagikan :

Pantai Koekohe, Pantai unik di Selandia Baru

Pantai Koekohe terletak di Moeraki, Otago, Selandia Baru memang terlihat berbeda dari pantai kebanyakan pada umumnya.

 

Formasi bebatuan unik yang ada di pantai

Tak hanya memiliki hamparan pasir lembut dan indah, terdapat banyak batu-batu seukuran telur raksasa yang mirip seperti telur naga dalam film-film dongeng. Mulai dari batu berukuran kecil hingga hampir sebesar manusia dapat kamu temukan di Pantai Koekohe.

 

Dinamakan Moeraki Boulders

Bebatuan yang menyerupai telur naga ini disebut dengan Moeraki Boulders. Bebatuan ini terbentuk sekitar jutaan tahun yang lalu. Erosi yang terjadi di pantai juga turut berperan dalam pembentukan bebatuan ini.

Beberapa batu besar ini memiliki berat beberapa ton dan yang terbesar, ukurannya bisa lebih dari dua meter.

 

Jadi destinasi favorit wisatawan

Karena keunikannya tersebut, formasi bebatuan unik ini jadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan. Pagi dan sore hari adalah waktu terbaik untuk berburu spot foto di pantai ini. Karena pancaran sinar matahari membuat pemandangan di pantai ini menjadi sangat indah. Wisatawan juga dapat berfoto dengan berbagai pose yang unik.

 

Fenomena unik dan langka

Fenomena Pantai Koekohe hanya dapat kamu temukan di Selandia Baru. Untuk menuju ke pantai ini kamu harus terbang ke Bandara Internasional Queenstown di Selandia Baru. Setelah tiba di Selandia Baru, kamu bisa naik shuttle bus selama kurang lebih tiga jam atau naik mobil ke pantai tersebut.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : Koekohe beach Pantai 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini