icon-category Digilife

Koleksi Dangdut Lengkap Cuma di 'Pop Lokal' Aplikasi Langit Musik

Uzone.id - Memperingati Hari Musik Nasional 2023, Langit Musik tampil dengan tema UI (user interface) yang baru bertajuk 'Pop Lokal'. Kini Langit Musik menampilkan karya-karya musisi dan kreator konten Indonesia. 

Hadirnya Pop Lokal semakin mengukuhkan komitmen Langit Musik yang terus fokus mendukung Industri musik Indonesia. Selain UI yang berbeda, ada beberapa penyesuaian yang dilakukan Langit Musik terkait penyajian konten.

Konten yang ditampilkan kian dinamis dengan kombinasi kurasi, personalisasi dan rekomendasi terhadap penggunanya. Dijelaskan Aris Sudewo selaku CEO Nuon Digital Indonesia yang menaungi Langit Musik, aplikasi menghadirkan 100 persen konten lokal dan berkualitas yang didominasi dengan genre Dangdut. 

Mulai dari koleksi dangdut koplo, dangdut cover, dangdut klasik, dan banyak koleksi konten lokal yang bisa dinikmati oleh pengguna Langit Musik. 

alt-img

Baca juga: Begini Tips Memutar Musik di YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain

“Harapan kami melalui tampilan bertemakan 'Pop Lokal' ini dapat menjadi halaman baru bagi sobat Langit Musik untuk dapat menikmati konten lokal dan menemukan karya-karya baru  lainnya,“ jelas Aris, dalam keterangan pers yang diterima Uzone.id.

Langit Musik juga menghadirkan fitur terbaru seperti FM Radio streaming dan juga live podcast. Aris menyebut, lebih dari 10 juta pengguna Langit Musik bisa menikmati siaran dari sejumlah radio secara langsung serta  didukung juga dengan live podcast yang diisi oleh podcaster pilihan dan dapat berinteraksi secara langsung.

alt-img

“Beberapa fitur yang Langit Musik luncurkan hari ini selaras dengan Hari Musik Nasional yang kita rayakan bersama. Indonesia memiliki beragam karya berkualitas yang sudah seharusnya disampaikan dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dari Sabang hingga Merauke," tambah Aris.

Baca juga: Tak Mau Kalah, Spotify Hadirkan DJ Musik Berbasis AI

"Saya percaya ada banyak harapan dari seluruh individu musik Indonesia bersamaan dengan Hari Musik Nasional ini. Mari terus kita wujudkan bersama, Musik Indonesia Juara!” pungkasnya.

Tampilan Pop Lokal sudah dapat dinikmati melalui aplikasi Langit Musik versi terbaru yang dapat diunduh melalui Google Playstore untuk pengguna Android, lalu akan segera hadir juga di  App Store untuk pengguna iOS dan AppGallery untuk pengguna Huawei. 

Selamat Hari Musik Nasional, Musik Indonesia Juara!

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini