icon-category Auto

Koleksi Motor Susi Pudjiastuti: Ducati hingga Trail

  • 27 Oct 2019 WIB
  • Bagikan :

    Susi Pudjiastuti (Foto: Twitter)


    Uzone.id - Susi Pudjiastuti (54) menjadi sosok yang sangat dikagumi ketika menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo periode 2014-2019.

    Kebijakan kerasnya dengan menenggelamkan kapal-kapal asing ilegal yang menyedot kekayaan bumi Indonesia menjadikan Susi dikagumi dunia, termasuk aktor Hollywood Leonardo DiCaprio.

    Publik juga pernah tercengang ketika melihat video Susi sedang blusukan dengan mengendarai motor laki Honda Megapro saat berada di Kalimantan Timur.

    Yup, Susi yang punya aset peruhsaan hingga Rp 1 triliun ini dikenal luas dengan semboyan 'tenggelamkan' itu ternyata punya koleksi motor laki alias motor kopling. Berdasarkan laporan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Susi punya koleksi sepeda motor. Untuk penjelasannya berikut ini:

    1. Ducati Cucciolo

    Foto: Narasi TV

     

    Motor antik Ducati Cucciolo lansiran tahun 1948 ini dibeli oleh Susi mengunjungi sebuah diler mobil. Susi saat itu memang berniat membeli mobil.

    Susi akhirnya bisa membawa pulang Ducati Cucciolo dengan harga USD 1.000.

    Motor yang bannya mirip sepeda gowes ini pertama kali dirilis di Milan pada 1946. Mesinnya 1 silinder dengan kubikasi 48 cc. Punya daya maksimal 1,5 hp, gearbox diisi 2-percepatan.

    2. Suzuki TS 125

    Foto: Olx

     

    Punya perusahaan di kawasan Pangandaran, tentu saja enak banget memanfaatkan motor trail saat melibas segala jalanan, baik itu jalanan berbatu, pasir hingga aspal mulus.

    Susi memanfaatkan Suzuki TS-125 lansiran 2005 untuk memudahkan aktifitasnya. Kebayang kan, wanita yang belum lama ini lulus ujian Paket C (setara SMA) ini naik trail membelah jalanan.

    TS 125 dibekali mesin 1 silinder berkubikasi 123 cc dua langkah yang bisa menyemburkan daya maksimum 13 hp per 7000 rpm

    Di Indonesia diproduksi antara tahun 1993 hingga terakhir tahun 2005.

    3. Honda Win

    Foto: Olx

     

    Susi juga mengandalkan Honda Win mesin 110 cc yang dikenal tangguh dan irit untuk aktivitasnya. Sampai pernah ada lho, wartawan yang keliling Indonesia pakai Honda Win.

    Motor yang diproduksi di Indonesia pada 1984 hingga 2005 ini punya mesin 1 silider berkubikasi 97,2 cc. Mesin tersebut punya tenaga 10,8 hp per 8.000 rpm.


    4. Honda Revo

    Foto: Olx

     

    Motor bebek Honda Revo juga diandalkan oleh Susi untuk aktifitasnya. Motor ini meluncur pertama kali pada tahun 2007 dan masih diproduksi sampai sekarang.

    Honda Revo generasi ketiga (2014-sekarang) dikenal Honda Revo FI atau Honda Revo X (sebelumnya bernama Honda Revo FI). Versi murahnya diberi nama Revo Fit FI.

    Untuk Generasi terakhir sudah menggunakan mesin injeksi 110cc PGM-FI yang punya daya maksimal 8,91 ps per 7.500 rpm.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini