icon-category Auto

Kolektor Merapat! Bea Cukai Lelang Mobil Drift Nissan Silvia Nih

  • 05 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Nissan Silvia memang dilahirkan untuk jadi mobil yang sangat layak di koleksi. Apalagi ketika mobil ini dipopulerkan banyak film bernuansa otomtoif, Tokyo Drfit misalnya. Nah, kalian para kolektor merapat nih, karena Bea Cukai melelang mobil legendaris ini.

Bea Cukai Jagoi Babang sedang melelang Nissan Silvia S15. Berdasarkan pantauan dari laman lelang.go.id, Nissan Silvia S15 ini dilelang dengan harga awal Rp 652.461.000. Mahal? Yah, namanya juga mobil koleksi.

Bagi yang tertarik harus menyetorkan uang jaminan Rp200 juta. Uang jaminan itu akan dikembalikan jika kalah dalam lelang.

Nissan Silvia S15 itu merupakan objek lelang barang milik negara eks Kepabenan Bea dan Cukai. Praktis mobil tersebut belum dilengkapi surat-surat seperti STNK dan BPKB.

Sebelum mengikuti lelang, peserta bisa melihat barangnya langsung di Rupbasan kelas I Pontianak, Jl. Adi Sucipto Km.06, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Pelaksanaan lelang lewat aplikasi lelang internet akan dilakukan pada Kamis, 14 Desember 2023.

alt-img

Kode mesin mobil yang dilelang memakai kode SR20, artinya ini merupakan mesin legendaris berkapasitas 2.0 ltiter empat silinder dengan turbocharger yang bisa menghembuskan tenaga lebih dari 240 hp dan torsi 275 Nm.

Dikutip dari situs DJKN Kemenkeu, berikut langkah-langkah mengikuti lelang di lelang.go.id:

  1. Buka situs lelang.go.id
  2. Buat akun apabila belum memilikinya
  3. Masuk menggunakan email dan password yang telah didaftarkan
  4. Cari objek lelang di kolom pencarian
  5. Pilih objek lelang
  6. Setelah memilih objek lelang, klik ikut lelang dan lengkapi data yang dibutuhkan, seperti KTP, NPWP, dan nomor rekening pengembalian
  7. Setor uang jaminan sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan. Pembayaran uang jaminan lelang dapat dilakukan melalui ATM, teller, internet banking, dan SMS banking.
  8. Lakukan penawaran lelang. Dalam melakukan penawaran, penawaran yang diberikan harus lebih tinggi dari nilai limit yang telah ditentukan. Penawaran lelang mobil ini dilakukan secara offline, sehingga peserta lelang harus hadir di KPKNL Pontianak.
  9. Setelah berhasil memenangkan lelang, lakukan pelunasan lelang dalam jangka waktu maksimal lima hari kerja dengan nominal yang tercantum dalam aplikasi lelang.
  10. Apabila peserta lelang tidak berhasil memenangkan lelang, maka uang jaminan lelang akan dikembalikan ke rekening.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini