icon-category Auto

Kolektor Wajib Punya, Stok Honda Monkey Astro Boy Langka Banget!

  • 20 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Honda Monkey Astro Boy Limited Edition (Foto: Honda)

Uzone.id - Khusus buat kolektor nih, Honda baru saja meluncurkan Monkey Astro Boy Limited Edition yang cuma ada 300 unit di seluruh dunia. Motor ini dirancang hasil kolaborasi Honda dan Tezuka Productions yang membuat karakter Astro Boy atau anak atom.

Honda Monkey Astro Boy edisi terbatas ini juga telah dijual di Thailand. Shigeto Kimura, Executive Chairman Thai Honda Co., Ltd mengatakan, "Monkey adalah kendaraan yang diciptakan untuk memberikan pengalaman menyenangkan kepada orang-orang."

BACA JUGA: BeAT, Scoopy, Vario Jadi Biang Inden Motor Honda

Menurutnya, penciptaan motor Honda edisi super spesial tersebut terinspirasi dari anak atom populer bernama Astro Boy di tahun 50-an dan 60-an. Astro Boy merupakan anime pertama yang mencapai benua Eropa dan Amerika dan masih bisa mengambil hati masyarakat dunia saat ini.

Tim H2C Design dari Honda membuat Monkey Astro Boy dengan menyematkan karakter unik itu pada tangki oli premium dengan warna pearl white dan pola merah-hitam yang dilengkapi emblem Astro Boy, lisensi asli dari Jepang, seperti dilansir Great Biker.

Honda Monkey Astro Boy Limited Edition (Foto: Honda)

Motor ini juga diberikan Serial Number khusus untuk menunjukkan Limited Edition. Adapun untuk harga, Honda Monkey Astro Boy dijual 129.900 baht atau setara Rp52,9 jutaan (kurs Rp407,6 per 1 baht).

Honda Monkey dijual di Indonesia

Astra Honda Motor (AHM) saat ini masih menjual Honda Monkey yang membawa mesin 124 cc, 4 tak, SOHC 2-valve dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI.

BACA JUGA: Suzuki Avenis 125 Kepergok di Jalanan Indonesia, Segera Dirilis?

Kompresi mesinnya 10:1, dan dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Mesin pada Honda Monkey menghasilkan tenaga 9,25 hp pada 6.6750 rpm dan torsi 11 Nm pada 5.500 rpm.

Meskipun ukurannya kecil, sistem pengeremannya memakai ABS Single Channel. Volume tangki bisa diisi 5,6 liter bensin.

Dimensi Honda Monkey memiliki panjang 1.710 mm, lebar 755 mm, tinggi 1.030 mm, ketinggian tempat duduk 775 mm, jarak sumbu roda 1.145 mm, dan jarak terendah Ke tanah 175 mm. Untuk beratnya sendiri 104 kg.

Sayangnya, harga Honda Monkey di Indonesia jauh lebih mahal dibandingkan Thailand. AHM saat ini menjualnya di harga Rp82.533.000. 

Apakah Honda Monkey Astro Boy akan dibawa ke Indonesia oleh AHM atau importir umum?

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini