home ×
Technology

Kombinasi Password yang Sering Digunakan Orang Indonesia

25 October 2017 By
Kombinasi Password yang Sering Digunakan Orang Indonesia
Share
Share
Share
Share

Saat mendaftarkan diri di sosial media, kamu diwajibkan untuk membuat rangkaian huruf dan angka sebagai salah satu syarat pembuatan akun. Sedangkan untuk proteksi smartphone, kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Jika kamu adalah orang yang sangat mementingkan privasi, smartphone yang kamu gunakan pasti akan dilengkapi dengan password agar tak sembarangan orang bisa masuk. Tapi jika kamu adalah tipe yang santai, ada atau tidaknya password pasti bukan masalah buatmu.

Walaupun merupakan proteksi utama untuk akun sosial media dan smartphonemu. Tapi ternyata, sebagian besar orang Indonesia cenderung menggunakan kombinasi password yang sama loh! Nggak percaya? Coba cek deh, ada nggak kombinasi passwordmu didaftar ini!

Tanggal lahir

Saat kamu kebingungan untuk memilih kombinasi password yang aman dan mudah, biasanya tanggal lahir menjadi pilihan pertama. Soalnya, siapa sih yang bakalan lupa sama tanggal lahir sendiri?

Tanggal jadian ataupun tanggal nikah

Buat kamu yang sudah memiliki pasangan, tanggal jadian ataupun pernikahan, bisa jadi merupakan alternatif tanggal yang paling mudah diingat selain tanggal lahir. Jadi nggak heran, kalau tanggal ini sering dijadikan sebagai kombinasi password sosial media ataupun smartphonemu.

Nama selebriti idolamu

Siapa sih selebriti idolamu? Reza Rahardian, Daniel Mananta, atau bahkan Justin Bieber? Saking cintanya sama sang idola, nggak jarang kamu menjadikan nama mereka sebagai kombinasi passwordmu. Walaupun kamu berfikir nama tersebut cukup aman menjadi proteksi utama. Tapi buat orang-orang yang kenal dekat denganmu, nama tersebut pastinya sangat mudah untuk ditebak.

Hal terfavorit dalam hidupmu

Selain nama selebriti idola, hal-hal yang kamu favoritkan juga menjadi salah satu kombinasi password yang lazim digunakan oleh orang Indonesia. Misalnya kamu pecinta sepak bola yang ngefans banget sama FC Barcelona. Bukan hal yang aneh kalo kamu akan memasukan nama klub bola favorit tersebut sebagai kombinasi passwordmu.

Password sejuta umat, 1-2-3-4-5-6 atau Q-W-E-R-T-Y

Password yang satu ini bisa dibilang merupakan kombinasi yang paling sering digunakan oleh orang-orang Indonesia. Selain karena simple, password dengan kombinasi tersebut pastinya juga sangat mudah diingat. Tapi hati-hati loh, kombinasi ini bisa jadi yang paling mudah untuk dibobol.

Gimana? Ada kombinasi passwordmu di antara daftar barusan? Kalau ada, mending mulai deh kamu pikiran alternatif password baru agar privasi tetap terjaga. Tapi, dengan Advan G1 Pro, kamu nggak perlu khawatir lagi soal password apalagi keamanan privasimu. Soalnya, Advan G1 Pro memiliki fitur Xlocker yang memungkinkan penggunanya untuk mengunci smartphone dan aplikasi di dalamnya, yang hanya bisa dibuka dengan menggunakan face unlock atau scan wajah penggunanya. Selain itu, fitur ini juga dilengkapi dengan selfie intruder, yang bisa mengambil foto wajah orang yang ingin membuka Advan G1 Pro-mu tanpa izin. Fitur canggih ini akan bekerja ketika seseorang mencoba mengakses smartphone, ataupun aplikasi milik pengguna. Ketika ia telah beberapa kali salah memasukkan password, maka kamera depan akan langsung menangkap foto orang tersebut. Tuh, benar-benar menjaga privasimu kan!

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id