home ×
Digilife

Kominfo Harap Telkom dan Netflix Kolaborasi Lebih Jauh, Bangkitkan Konten Indonesia

08 July 2020 By
Kominfo Harap Telkom dan Netflix Kolaborasi Lebih Jauh, Bangkitkan Konten Indonesia
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Setelah sekitar empat tahun, Telkom akhirnya membuka blokir layanan streaming konten Netflix pada Selasa, 7 Juni 2020. Dengan demikian, pelanggan IndiHome, Telkomsel, dan Wifi.id sudah bisa mengakses Netflix.

Tentu saja, hal ini disambut gembira oleh para pengguna layanan-layanan dari Telkom Group itu. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pun menyambut positif hal ini.

Baca juga: Telkom Buka Akses Netflix, Indihome Rajai Trending Topic Twitter

“Ya kalau kita sih menyambut baik, karena ini akan menumbuhkan ekosistem. Jadi pelanggan-pelanggannya mendapatkan kesempatan yang sama dari pelanggan-pelanggan yang lain,” ujar Samuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika (APTIKA), dalam wawacara via saluran telepon dengan Uzone.id pada Selasa (7/7).

“Telkom mengirim surat juga, dan kami sudah membalas suratsurat pemberitahuan dari Telkom, dan kami sangat positif. Itu adalah haknya Telkom dan menurut saya itu positif buat pengguna Telkom Group,” imbuhnya.

Baca juga: Telkom Buka Blokir, Netflix Senang dan Janji Berikan Layanan Terbaik

Samuel pun berharap Telkom Group dan Netflix dapat berkerja sama untuk membuat konten-konten orisinal Indonesia. Tentu saja, konten-konten yang dimaksud adalah yang mengangkat budaya, keragaman, dan nilai-nilai di Indonesia.

Samuel menyatakan, “Telkom sebagai penyedia jaringan yang besar juga bisa berkolaborasi lebih dalam, terutama untuk membangkitkan konten-konten di Indonesia. Jadi ada nanti film-film original Indonesia.”

VIDEO: Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS Unboxing

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 08 July 2020 | 09:14:38

ampun dah ini lagi yang dibahas pastinya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id