home ×
Digilife

Lagi Viral! Komplain Review dari YouTuber, Eiger Diserang Netizen

29 January 2021 By
Lagi Viral! Komplain Review dari YouTuber, Eiger Diserang Netizen
Share
Share
Share
Share

Uzone.id – Salah satu brand olahraga dan lifestyle kenamaan di Indonesia, Eiger lagi jadi perbincangan panas netizen di jagat maya karena dianggap gak menerima review jujur dari seorang YouTuber.

Semuanya bermula dari seorang YouTuber bernama Dian Widiyanarko yang melakukan review produk kacamata Eiger melalui channel YouTube-nya, tanpa disangka review tersebut ternyata mendapat respon berupa komplain dari pihak Eiger yang kemudian mengiriminya surat.

Dian melalui akun Twitternya membuat postingan disertai gambar surat yang ia dapat dari pihak Eiger dan balik melayangkan protes tentang komplain yang didapat, surat tersebut berisi poin-poin yang menyebutkan kalau kualitas video review kurang bagus sehingga membuat produk mereka terlihat berbeda jauh dari aslinya.

Dalam cuitannya, Dian merasa pihak Eiger tidak berhak melakukan komplain mengingat review tersebut dilakukan menurut pendapat pribadi dan bukan bagian dari endorse.

Ibarat gula yang langsung dikerubungi semut, cuitan tersebut langsung mendapat respon dari berbagai pihak mulai dari netizen, selebriti, bahkan kompetitor Eiger yang membuat postingan berupa sindiran.

Salah satu anggota Weird Genius, Reza Oktovian ikut berkomentar dan menyatakan kekecewaannya.

Bahkan Fiersa Besari yang menyatakan sebagai rekan Eiger menyatakan kekecewaannya dan ikut menyampaikan protes langsung ke pihak Eiger.

Berdasarkan pantauan Uzone.id, sampai saat ini “Eiger” masih menjadi trending topic di Twitter bahkan menduduki peringkat pertama dengan lebih dari 46 Ribu cuitan yang sebagian besar didominasi oleh kekecewaan dari pengguna setia dan tidak sedikit juga meme sindiran.

Tidak cukup sampai disitu, permasalahan yang dialami Eiger kali ini rupanya mendapat respon dari pihak kompetitor yang melakukan sindiran, salah satunya AREI melalui akun Instagram resmi yang mebuat postingan surat keringanan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AREI OUTDOOR GEAR Official (@areioutdoorgear)

Saat ini, pihak Eiger sebenarnya sudah balik merespon dan menyampaikan permintaan maaf secara resmi melalui akun Twitter kepada semua pihak terutama Dian Widiyanarko, namun rupanya hal tersebut dianggap sebagai blunder oleh kebanyakan netizen dan semakin menjadi bahan perbincangan.

VIDEO Unboxing GoPro Hero 9 Black Garansi Resmi Indonesia:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article