home ×
Auto

Komunitas Kritik Honda Civic Hatchback RS di Bagian Ini

08 February 2020 By
Komunitas Kritik Honda Civic Hatchback RS di Bagian Ini
Share
Share
Share
Share

 

 

Uzone.id - Mengawali tahun 2020, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengeluarkan produk terbaru dari jajaran hatchback kelas medium, Honda Civic Hatchback RS.

Untuk tahun ini, Honda Civic Hatchback cuma mengeluarkan seri RS. Berbeda dengan sebelumnya, Civic Hatchback punya dua varian, S CVT dan E CVT. Harga terakhir masing-masing tipe di angka sekitar Rp430 jutaan dan Rp470 jutaan (on the road) wilayah Jakarta.

Muhammad Ricky Fajar (33) merupakan salah satu anggota Klub Honda Civic Turbo yang ikut hadir di peluncuran Honda Civic Hatchback RS di Kota Kasablanka, pada Kamis (7/2/2022).

Baca juga: Balapan Formula E Tidak Diizinkan di Monas, Jakpro Cari Lokasi Lain

Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id

 

Dia melihat memang ada beberapa bagian yang berbeda antara Honda Civic Hatchback RS dengan versi sebelumnya. Seperti di asken di bamper bagian depan dan belakang, juga di bagian side skirt.

Selain itu, dia juga membandingkan velg di Civic Hatchback RS wajahnya dibikin aksen 'smoke'. Untuk knalpot ganda sudah berada di tengah.

"Tape kalau (Civic Hatchback) 2019 itu merek Kenwood, kalau ini gak ada merek tapi udah android mungkin sistemnya," kata Ricky kepada Uzone.id, lalu menambahkan,"Spion tengah itu auto dimmer. Untuk jahitan jok dan setir dikasih aksen warna merah, oke lah masih bagus lah."

Baca juga: Resmi! Honda Civic Hatchback Terbaru Cuma Tersedia Versi RS

Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id

 

Menurut Ricky, Honda Civic Hatchback RS sudah oke, apalagi hadirnya warna biru atau Brilliant Sporty Blue Metallic bakal jadi warna favorit nantinya.

Oya, Ricky juga menyampaikan kritik untuk sektor mesin Civic Hatchback RS.

"Kritikannya ada. Tutupan mesin dia gak punya, jadi pas buka mesin itu keliatan kabel-kabel kayak kita melihat berantakan, padahal sih rapih sebenarnya, cuma kalau lebih rapih lagi kalau dipasang cover," kata Ricky yang juga punya Civic Hatchback E CVT yang dibeli tahun 2019 lalu.

HPM menjual model Civic Hatchback RS di harga Rp449 juta (on the road) wilayah Jakarta. Sedangkan harga di daerah akan tembus setengah miliar.

VIDEO Honda Civic Hatchback RS:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

10 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DHStyle 16 April 2020 | 02:26:17

kemungkinan yang suka dengan mobil honda civic tidak suka melihat kabel yang ber uwel uwel atau berantakan. lebih suka ada tutupannya biar aman

pejuang 14 February 2020 | 13:32:58

mungkin para komunitas lebih tahu yang terbaik

andreanyp 09 February 2020 | 13:07:24

mungkin seperti yang kabel kabel itu harus diberi penutup biar tak keliatan berantakan

Miskin aman 09 February 2020 | 06:54:51

kenapa memang nih untuk mobilnya itu apa masalahnya

Rizky Fransisco012 09 February 2020 | 03:52:08

Keren Banget Nih Mobil Nyaa

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article