icon-category Auto

Konsumen Mitsubishi Puas dengan Layanan Diler, Tapi Urus Dokumen Masih Lambat

  • 26 Nov 2019 WIB
Bagikan :

Foto: Mitsubishi

Uzone.id - Bagus banget JD power merilis indeks kepuasan pelanggan dan menempatkan Mitsubishi sebagai pabrikan yang paling memuaskan. Semoga aja fenomena dilapangan sesuai dengan hasil studinya.

Beberapa poin yang menjadi penilaian dari kepuasan pelanggan saat membeli mobil baru Mitsubishi diantaranya soal layanan dan fasilitas diler resmi, kemudian product knowledge dari sales.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, penghargaan sales satisfaction index dari J.D Power melibatkan semua merek kendaraan di Indonesia.

VIDEO Review Xpander Cross First Impression:

Penghargaan ini merupakan kali keempat yang didapat Mitsubishi, yakni pada 2013, 2015, 2017 dan tahun ini.

"Penghargaan ini juga memotivasi kami untuk lebih meningkatkan dalam menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia. Dan kami memiliki rencana pengembangan dan peningkatan pelayanan lebih lanjut dalam waktu dekat," ujarnya.

Untuk mendapatkan penilaian tersebut, JD Power melibatkan 2.786 konsumen atau responden. Mereka dipilih berdasarkan waktu pembelian, servis atau perbaikan kendaraan dalam rentang waktu Februari 2018 sampai Juni 2019.

Berdasarkan studi kepuasan penjualan yang dilakukan J.D Power tersebut, Mitsubishi meraih peringkat tertinggi di antara brand lain, dengan skor 835 poin dari 1.000 poin.

Ada lima faktor yang dinilai oleh konsumen untuk kepuasan dan pengalaman pembelian kendaraan baru.

Penilaian yang didapatkan Mitsubishi untuk konsultan sales meraih 23 persen, fasilitas diler 23 persen, proses pengiriman 19 persen, penyelesaian kesepakatan 19 persen.

Cuma sayangnya, masih ada pekerjaan rumah untuk proses penyelesaian dokumen, nilainya masih rendah, yakni hanya 16 persen.

Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, selain faktor diler yang mempengaruhi proses administrasi, ada juga faktor eksternal, salah satunya Kepolisian.

“Kami terus membantu proses tersebut. Seperti uji tipe, atau ekstermal registrasi balik nama jadi lebih cepat. Tapi bukan berarti skor itu (16 persen) lambat, tapi itu rata-rata industri, memang ada yang lebih cepat tapi kami terus memperbaiki,” tutup Irwan.

VIDEO Review dan Nyoba Motor Listrik Lokal, Gesits:

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini