home ×
Auto

Konsumsi BBM Nissan Kicks Tembus 23-31 Km Perliter

06 September 2020 By
Konsumsi BBM Nissan Kicks Tembus 23-31 Km Perliter
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Nissan membuat gebrakan dengan meluncurkan Kicks, sebuah mobil listrik yang bersumber dari mesin bensin untuk mensuplai arus listriknya.

Sehingga, meski sumber penggeraknya murni listrik, masih ada peran mesin bensin sebagai generator, yang pastinya membutuhkan BBM untuk bisa mensuplai arus listrik.

Nah, jadi timbul pertanyaan, dengan fungsinya sebagai generator, berapa kira-kira konsumsi bahan bakar Nissan Kicks? Kapasitas tangkinya sendiri 41 liter.

BACA JUGA: Yamaha Aerox 155 Terbaru Pakai Y-Connect dan Traction Control?

"Konsumsi bahan bakar sebenarnya tidak ada patokan baku, hasilnya berbeda-beda karena banyak faktor termasuk cara berkendara, namun pengetesan kami di Jepang bisa mencapai 31 km perliter," ujar Chief Marketing Nissan Motor Distribution Indonesia Hiroko Wakita.

Sedangkan untuk pemakaian di Indonesia, dengan cuaca dan kondisi lalu lintas yang berbeda dengan di Jepang, Nissan mengklaim konsumsi bahan bakar Nissan Kicks memang lebih boros, yakni 23 km perliter.

Untuk sebuah mobil sekelas crossover, punya sensasi mengendarai mobil listrik yang hening, dan performa akselrasi yang setara dengan mesin bakar diatas 2.000cc, tapi konsumsi BBM hanya 23 km perliter, tentunya ini jadi sebuah alternatif yang menarik.

Nissan Kicks e-Power sudah bisa dipesan dengan harga Rp449 jutaan, nantinya unit baru dikirim ke konsumen mulai Oktober 2020.

VIDEO Test Drive Mitsubishi Eclipse Cross:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article