home ×
Digilife

Konten Queen of DESAH - Zawlinaxx Mengkhawatirkan, Netizen Bikin Petisi ke Kominfo

30 August 2021 By
Konten Queen of DESAH - Zawlinaxx Mengkhawatirkan, Netizen Bikin Petisi ke Kominfo
Share
Share
Share
Share

(Foto: Tangkapan layar akun YouTube Queen Zawlinaxx)

Uzone.id - Sebuah petisi yang dibuat oleh akun Odi Kuro agar streamer yang menyajikan konten dewasa di media sosial, salah satunya Facebook agar ditindak tegas.

Petisi yang diposting pada dua hari lalu diberi judul "Banned Konten Seksual Livestream Zawlinaxx" sudah mendapat lebih dari 8.500 tanda tangan. 

"E-Sport sudah mulai tumbuh besar di negara ini, jangan sampai hanya karena mencari view sampai Jual Diri, sunggu sangat menciderai E-Sport di Indonesia," tulis akun Tri Hanif Robaqi, salah satu yang menandatangani petisi.  

Odi Kuro, dalam petisinya, mengatakan bahwa xLivestreaming kini menjadi salah satu tontonan paling diminati terutama Game Online.

Menurutnya, penontonnya pun bervariasi dari anak anak bahkan orang dewasa. "Sekalipun kini bisa menonton live di platform manapun contohnya Facebook Gaming," tulis dia.

BACA JUGA: Halodoc Masuk 100 Perusahaan Teknologi Kesehatan Dunia

Foto: Tangkapan layar Change.org

Dia menambahkan, karena pengguna Facebook bukan hanya orang dewasa tapi banyak juga remaja dan bahkan anak dibawah umur bisa mengakses atau menonton livestreaming di Facebook sebagai hiburan.

"Namun, sayangnya beberapa Creator menyediakan tontonan yang dinilai kurang pantas untuk dipertunjukan dihadapan para penonton dan menjurus ke arah Konten Seksual baik dari Lisan maupun Gerak Tubuh yang tidak seharusnya di lakukan pada saat livestreaming seperti mendesah dengan sengaja contohnya "Queen of DESAH - Zawlinaxx," imbuh Odi Kuro.

Selanjutnya, dia menulis bahwa konten seksual itu "sangat mengkhawatirkan jika terus di biarkan dan memicu streamer lain melakukan hal serupa di livestreaming."

Dia berharap berharap pihak Facebook dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bertindak tegas untuk memberikan tontonan yang layak dan aman.

Akun Facebook Queen of DESAH - Zawlinaxx saat ini telah mendapat 542 ribu followers. Dia juga memiliki akun YouTube Queen Zawlinaxx yang kini mendapat lebih dari 10 ribu subscribers.

Akun YouTube Queen Zawlinaxx sudah membagikan video. Yang terakhir video berjudul "ANGELA REKT LEWAT GUYSS, HERO CEWE PALING COCOK AMA CEWEK CANTIK!" mendapat 29 ribu views, 389 likes dan 49 dislikes.

 



 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id