home ×
Digilife

Korea Selatan Kuasai Pasar Semikonduktor Global

08 June 2021 By
Korea Selatan Kuasai Pasar Semikonduktor Global
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Korea Selatan diklaim telah menguasai pasar semikonduktor dunia tahun ini. Pada kuartal pertama tahun ini, negara tersebut memiliki kontribusi terbesar dalam dunia semikonduktor perangkat elektronik, berkat gabungan Samsung dan SK Hynix.

Hal ini terungkap dari laporan yang dipaparkan Semiconductor Equipment and Materials International. Secara keseluruhan, jika digabungkan, nilai pasar semikonduktor global mencapai angka USD23,5 miliar di kuartal pertama tahun ini. Angka ini menunjukkan peningkatan sampai 51 persen per tahun.

Baca juga: Seberapa Banyak Data Kita yang Direnggut Facebook?

Di antara para pemain ternama di pasar semikonduktor, ada nama Samsung dan SK Hynix memang. JIka digabungkan, keduanya berkontribusi sebesar 31 persen, atau sekitar USD7,3 miliar dari total nilai pasar semikonduktor global. Tidak heran jika Samsung dan SK Hynix berada di posisi teratas.

Baru-baru ini, Samsung Electronics menginvestasikan sekitar USD26,9 miliar untuk memperluas fasilitas pabrik semikonduktor mereka di Pyeongtaek, Provinsi Gyeonggi. Selain itu, SK Hynix baru saja selesai membangun pabrik semikonduktor baru di kantor pusatnya di Icheon.

Menyusul di belakang Korea Selatan ada China dan Taiwan, yang masing-masing berkontribusi USD5,9 miliar dan USD5,7 miliar pada pasar semikonduktor.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id