icon-category Auto

Korlantas Luncurkan Mobil Komando Full Spek, Mewah dan Canggih!

  • 12 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Dok. NTMC Polri

Uzone.id - Jelang KTT G20 Korlantas Polri punya jagoan baru, sebuah mobil komando full spek berbasis Mercedes-Benz, yang gak cuma mewah, tapi juga canggih.

Nantinya, mobil komando ini akan digunakan sebagai pusat kendali informasi lalu lintas, karena sudah dilengkapi dengan berbagai piranti pendukungnya.

Kabag TIK Korlantas Polri, Kombes Made Agus menagatakan, mobil ini dapat menyatukan CCTV yang ada di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

Menurut Agus, CCTV tersebut juga dilengkapi dengan TVU sehingga mampu melakukan siaran langsung kepada masyarakat.

"Mobil ini sudah terintegrasi dengan CCTV yang tergelar di seluruh Indonesia, karena ini titik fokus pengamanannya di Bali maka titik-titik central pantauan arus lalu lintas di Bali kita bisa monitor, kata Agus dalam keterangannya, dikutip Uzone.id dari Instagram NTMC Polri.

Ini juga digunakan oleh presenter kita dari NTMC Polri maupun Ditlantas Polda Bali nantinya untuk bisa live dan melaporkan situasi terkini, sambungnya.

Agus mengatakan, Command Center Mobile ini akan diarahkan pada titik-titik lalu lintas yang tidak terjangkau dari pantauan.

Hal tersebut dilakukan guna memonitor arus lalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran saat pengamanan G20 di Bali.

BACA JUGA: Daftar Merek Motor yang Siap Hadir di IMOS 2022

"Pimpinan kami juga akan memonitor sehingga keputusan yang kita ambil bisa tepat untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran, terutama saat pengamanan G20 di Bali," tambah Agus.

Agus berharap, Command Center Mobile oleh Korlantas Polri dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh Pimpinan Kepala Negara maupun masyarakat.

Diketahui Selasa (1 1/10) merupakan final check Command Mobile Sesuai arahan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, mobil komando tersebut akan segera didistribusikan ke Bali selama kegiatan G20 berlangsung.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini