icon-category Startup

Kota Virtual ‘Lokaborasi’ Bikinan LinkAja, Bisa Jajan Sampai Nonton Musik

  • 03 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: LinkAja, NeverTooLavish, dan Maximall Footware dalam peluncuran Lokaborasi, Kamis, (03/02/2022)

    Uzone.id - Kalau membahas soal era digital, semua pasti setuju kalau saat ini banyak kegiatan dilakukan dengan secara online dan virtual.

    Nah, mengusung konsep ‘kota virtual’ yang saat ini semakin booming, salah satu platform e-wallet LinkAja resmi meluncurkan Kota Virtual mereka bernama Lokaborasi: Kolaborasi Karya Nusantara.

    Lokaborasi: Kolaborasi Karya Nusantara menjadi wadah apresiasi terhadap para pelaku usaha lokal dan industri kreatif di Indonesai untuk mengambil peluang dan semakin memaksimalkan potensi wirausahanya.

    Kota Virtual Lokaborasi ini menjadi kota virtual pertama dan satu-satunya yang dibuat oleh platform e-wallet dan merupakan hasil kolaborasi LinkAja dengan berbagai pelaku usaha lokal serta industri kreatif di Indonesia.

    Baca juga: Begini Cara Daftar Jadi Merchant di LinkAja dan Keuntungannya

    “Melalui perhelatan virtual ini, kami ingin terus mengajak dan menyemangati para pelaku industri lokal untuk terus menghasilkan karya kreatif yang mampu meningkatkan daya jual serta  mendorong kebangkitan ekonomi dan di saat yang sama beradaptasi dengan tren digital untuk mendorong inovasi dan memaksimalkan potensi kewirausahaannya,” kata Wibawa Prasetyawan, Direktur Marketing LinkAja. 

    Kota virtual ini juga menjadi upaya LinkAja untuk mendukung strategi pemerintah khususnya Kemenparekraf untuk mencapai kebangkitan ekonomi Indonesia.

    Ada shopping, entertainment, culinary, exhibition (NFT), games and prizes. 

    Lokaborasi akan menghadirkan layanan belanja, hiburan, kuliner, eksebisi atau pameran, dan permainan serta berbagai hadiah menarik.

    Kalian akan menemukan nama-nama menarik yang diambil dari nama daerah dan tempat pariwisata di Indonesia, seperti Gedung Mandalika yang menunjukkan pertunjukan-pertunjukan seperti musik (lokamusik) dan talkshow (lokabicara).

    Kemudian ada juga tempat Pusat Jajan Labuan Bajo untuk jajan makanan dan minuman, Plaza Likupang untuk bertransaksi dengan toko-toko melalui merchant partner, seperti McD, Tokopedia, HokBen, Novelty Product Store. 

    Lalu ada pusat UMKM Mataram sebagai tempat UMKM lokal dan Taman Wisata Samosir sebagai area terbuka dimana nanti kalian bisa menemukan beberapa stand makanan.

    Baca juga: Resepsi Pernikahan Pertama ala Metaverse Siap Digelar

    Untuk pagelaran musik, Lokaborasi ini akan menghadirkan beberapa penyanyi seperti Diskoria feat Titiek Puspa dan Sivia Aziza. Selain itu, LinkAja juga menggaet berbagai pegiat usaha lokal seperti Never Too Lavish, pakaian muslim Duha, merek alas kaki Maximall, dan banyak lagi. 

    Nah, bagi kalian yang ingin mengunjungi kota virtual ini, Lokaborasi terbuka untuk semua kalangan, baik itu pengguna LinkAja maupun bukan.

    Kalian tinggal mengunjungi https://lokaborasi.linkaja.id/ dan langsung bisa menikmati berbagai layanan virtual yang disediakan. Kota Virtual Lokaborasi ini resmi dibuka mulai hari ini, Kamis, (03/02/2022) pukul 16:00 WIB dan akan berlangsung hingga 14 Februari 2022 mendatang.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini