home ×
Digilife

Krisis Chip Global Tak Berdampak Besar pada Produksi Apple

26 August 2021 By
Krisis Chip Global Tak Berdampak Besar pada Produksi Apple
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Sudah dari beberapa bulan lalu, dunia sedang menghadapi krisis semikonduktor. Akibatnya, banyak perangkat elektronik mengalami penundaan dan pemangkasan jumlah produksi.

Pandemi yang melanda dunia menjadi salah satu alasan adanya kekurangan chip secara global. Seperti yang kita tahu, pandemi mengakibatkan banyak kegiatan seperti aktivitas pabrik terpaksa ditutup begitupun produksi yang harus mengalami penangguhan.

Akibatnya, hal tersebut menciptakan tumpukan pesanan yang sekarang coba dikejar oleh perusahaan produsen chip.

Disaat berbagai perusahaan mengalami dampak signifikan dari krisis chip ini, tampaknya Apple tidak terlalu mendapatkan efek besar. 

Baca juga: Krisis Chip, Bagaimana Nasib Ponsel Anyar Samsung di Indonesia?

Menurut laporan Wave7 pada Ubergizmo, Rabu (25/08), tampaknya Apple berhasil me lock down pasokan mereka sebelumnya. 

“Salah satu sumber memberi tahu Wave7 Research bahwa Apple dapat mengunci pasokan mereka jauh sebelum (krisis) terjadi, dan ini tidak terjadi pada perusahaan lain,” ungkap Wave7.

Apple sebelumnya telah memberitahu bahwa krisis chip global dapat memberi dampak pada penjualan produk mereka, namun CEO Apple Tim Cook tak memberi tahu seberapa besar dampak yang akan mereka dapatkan.

Disaat perusahaan lain menunda peluncuran beberapa produknya, Apple dikabarkan akan meluncurkan serangkaian produk mereka di akhir tahun ini, termasuk iPhone 13 pada September, Apple Watch Series 7 dan AirPod 3. Meski ada kemungkinan jika Apple juga akan membatasi pasokan produknya karena krisis chip global ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id