home ×
Digilife

Krisis Chip Jadi Alasan Handheld Gaming Batal Rilis

01 April 2021 By
Krisis Chip Jadi Alasan Handheld Gaming Batal Rilis
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Kabar tak mengenakkan hadir dari dunia konsol gaming. Analogue Pocket yang ditunggu-tunggu para peminatnya harus kembali bersabar karena perilisan dari reinkarnasi Game Boy ini kembali ditunda.

Krisis semikonduktor yang kini sedang terjadi menyebabkan banyak perusahaan teknologi memangkas produksi mereka untuk mengatasi masalah ini Hal ini menyebabkan perilisan beberapa produk diundur.

Perilisan Analogue Pocket ditunda untuk kedua kalinya setelah pertama kali diumumkan pada tahun 2019. Pocket berjanji untuk menghadirkan kembali kegemaran Game Boy.

Pengumuman ini disampaikan oleh pihak Analogue dalam Twitter nya pada hari Rabu, 31 Maret 2021.

Tak hanya mendukung kartrid Game Boy, Game Boy Color dan Game Boy Advanced, Analogue Pocket juga mendukung Game Gear, Neo Geo Pocket Color, dan bahkan Atari Lynx. Semua dalam desain seperti Game Boy yang menggunakan layar 1600 × 1440 berukuran 3.5 inci.

Awalnya Analogue Pocket akan dirilis tahun 2020 lalu, namun karena alasan pandemi COVID-19, perilisan ini dipindahkan ke Mei 2021. Sayangnya, kendala lain menyebabkan perangkat ini kembali ditunda.

Dikutip dari Slashgear, Kamis (01/04), Analogue mengatakan jika situasi global menyebabkan keterlambatan pengiriman dan juga pre-order dari handheld gaming Pocket. Alasan kedua, yang paling memberi dampak, adalah kekurangan chip secara global mempengaruhi perusahaan besar, seperti blokade Suez Canal atas izin kapal kargo EverGreen Ever Given.

Menurut tweet tersebut, Analogue menunda perilisan dan akan mulai melakukan pengiriman pada bulan Oktober 2021 mendatang, mundur 6 bulan dari yang dijanjikan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article