home ×
Digilife

Kronologi Kristen Gray Diserang Netizen, Bule AS Ajak Tinggal di Bali

19 January 2021 By
Kronologi Kristen Gray Diserang Netizen, Bule AS Ajak Tinggal di Bali
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Uzone.id – Selalu ada topik buat jadi bahan kontroversi dan amukan netizen Indonesia di media sosial, topik yang viral kali ini bisa dibilang jadi pembuka drama media sosial tahun 2021. Kristen Gray, warga negara Amerika Serikat yang berkunjung ke Indonesia bulan Januari 2020 lalu jadi amukan netizen Indonesia baru-baru ini.

Gray diserang karena mengajak warga negara asing buat ikut pindah ke Bali di tengah situasi pandemi covid-19, lewat akun twitter @kristentootie dirinya membuat utas yang bercerita soal bagaimana awal mula dia memutuskan buat pindah ke Bali di awal tahun 2020.

Baca juga: Akun Twitter Trump Ditangguhkan Selamanya

Sudah tinggal selama setahun, Gray juga menjelaskan berbagai keuntungan tinggal di Bali dibanding negara asalnya, mulai dari keamanan, biaya hidup yang lebih rendah, dan bisa mendapat gaya hidup yang lebih mewah.

Dalam utasnya pula, Gray menautkan sebuah link e-book berjudul “Our Bali Life is Yours” yang dianggap sebagai upayanya buat meyakinkan warga negara asing lain pindah ke Bali. Akibat dari cuitannya ini, Gray langsung mendapat serbuan kecaman dari warganet.

Sebelumnya, kata ‘Bali’ dan ‘Bule’ bahkan sampai mengisi jajaran trending topic, termasuk nama ‘Kristen Gray’ yang masih bertengger di jajaran trending sampai saat ini dan sudah disebut dalam 76 ribu lebih cuitan.

Saat ini utas yang dibuat oleh Gray sudah dihapus dan akun tersebut dalam mode private.

Namun sebelum menghapus utas tersebut Gray mengunggah satu cuitan pembelaan yang mengatakan kalau pendapatnya dalam utas tersebut dianggap lumrah dan diakui oleh orang-orang di sekitarnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ardani Prawira 19 January 2021 | 12:21:32

mau hidup murah tapi ga bayar pajak , hadeeh

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article