icon-category Sport

Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Pelatnas Agustus

  • 26 Jul 2019 WIB
  • Bagikan :

    Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan nasional pada Agustus untuk menyambut laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Malaysia.

    Pelatih Tim Merah Putih Simon McMenemy menegaskan pelatnas jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berlangsung dua pekan sebelum pertandingan pertama menghadapi Tim Harimau Malaya pada 5 September.

     
    McMenemy berharap klub-klub dapat merelakan pemain-pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk melakukan pelatnas.


    Dengan bantuan dari pihak klub dan berbagai pihak lainnya, McMenemy berharap Timnas Indonesia dapat meraih hasil optimal.

    Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Pelatnas AgustusSimon McMenemy berharap kerja sama dari berbagai pihak untuk mendukung Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

    "Melihat seberapa pentingnya pertandingan kualifikasi nanti, saya ingin memanggil pemain lebih awal karena ingin kembali mengingatkan mereka tentang gaya permainan yang saya inginkan serta melakukan peninjauan akan performa pemain," ucap McMenemy dalam pertemuan dengan CEO klub-klub Liga 1 seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

    Pelatih asal Skotlandia itu menerangkan sistem pemeriksaan kesehatan ketika pemain baru datang dan meninggalkan pelatnas dengan harapan kondisi pemain berada level yang sama baik ketika di Timnas Indonesia dan klub.

    Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Pelatnas Agustus

    "Dengan adanya medical check in, check out ini saya harapkan hubungan tim nasional dengan klub menjadi lebih baik lagi, karena ketika kita memanggil pemain dari klub dengan kondisi yang baik, maka kami ingin mengembalikannya juga dalam kondisi yang baik pula," terang McMenemy.

    Setelah menghadapi Malaysia pada 5 September, Timnas Indonesia akan kembali menjalani laga kandang melawan timnas Thailand lima hari berselang.

    Baru pada laga ketiga Tim Garuda menjalani laga tandang menghadapi Uni Emirat Arab, 10 Oktober, yang dilanjutkan laga menjamu Vietnam pada 15 Oktober.

    Persaingan Timnas Indonesia dengan Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam pada Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berlangsung hingga 9 Juni.

    Berita Terkait

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini