icon-category Music

kumparan K-Playlist: 5 Lagu Hits Blackpink

  • 19 Jan 2019 WIB
  • Bagikan :

    Sebentar lagi, Blackpink akan segera menghibur fans mereka, Blink, di Indonesia. Grup beranggotakan Jennie, Rose, Jisoo, serta Lisa ini siap menggelar konser berjudul 'In Your Area' pada 19-20 Januari 2019 di ICE BSD, Tangerang.

    Sebelum konser tersebut, yuk, kita coba mendengarkan lima lagu hits Blackpink sebagai persiapan. Karena grup besutan YG Entertainment ini terhitung cukup jarang melakukan comeback, sebenarnya, mungkin kamu sudah hafal dengan lagu-lagu ini.

    Namun, tak ada salahnya bagi kita untuk mendengarkan lagu-lagu tersebut sebelum grup ini akhirnya konser.

    Lagu mana yang paling kamu tunggu penampilan live-nya?

    1. Ddu-Du Ddu-Du

    Lagu ini pasti sudah tidak asing di telinga kalian. 'Ddu-du Ddu-du', title track dari album 'Square Up' (2018), adalah lagu teranyar Blackpink yang paling terkenal saat ini, bahkan hingga di kalangan non-fans sekalipun.

    Lagu pop dengan sentuhan EDM dan nada yang repetitif ini diciptakan oleh produser YG Entertainment, Teddy Park. Lagu ini bercerita soal wanita yang sangat percaya diri. Dia mengatakan agar orang tidak meremehkannya.

    Contoh, seperti tergambar dalam lirik yang berarti, "Coba pikir ulang, aku tidak bisa berpura-pura baik seperti orang lain. Jangan salah paham, (aku yang) mudah tersenyum itu (kulakukan) demi diriku sendiri".

    2. As If It's Your Last

    Sebelum kembali dengan 'Ddu-du Ddu-du' di tahun 2018, Blackpink cukup lama mengandalkan lagu 'As If It's Your Last' untuk aktivitas mereka di acara-acara musik. Lagu pop dengan irama moombahton ini dirilis pada 2017 dan menjadi satu-satunya lagu andalan mereka di tahun itu.

    'As If It's Your Last' merupakan lagu yang mengangkat tema mengenai wanita yang sedang jatuh cinta. Namun, senada dengan 'Ddu-du Ddu-du', lagu ini juga dinyanyikan dari sudut pandang wanita yang sangat percaya diri. Dalam lagu ini, Blackpink menggambarkan rasanya wanita yang jatuh cinta namun punya harga diri tinggi.

    3. Boombayah

    Inilah lagu yang menjadi 'perkenalan' Blackpink kepada dunia. Lagu ini merupakan salah satu title track dalam debut single mereka, 'Square One', yang dirilis pada 8 Agustus 2016.

    Dalam lagu ini, kamu bisa mendengar arah musik yang ingin dituju oleh Blackpink. Lagu dance-pop dengan aransemen yang ramai ini dimanfaatkan oleh Blackpink dan segenap produser mereka untuk memberikan kesan yang kuat dan penuh swag kepada para pendengar.

    Tentu saja, gaya musik tersebut dikaitkan dengan lirik mereka yang lagi-lagi bertemakan wanita percaya diri. Dalam 'Boombayah', mereka menceritakan soal wanita percaya diri yang mengajak menari dan bersenang-senang mengikuti irama lagu.

    4. Forever Young

    Selain 'Ddu-du Ddu-du', 'Forever Young' dari album 'Square Up' juga dijadikan andalan oleh Blackpink pada 2018 dan dipromosikan di acara-acara musik Korea Selatan.

    Dalam lagu yang juga dibuat oleh Teddy Park ini, Blackpink kembali membawakan irama moombahton mengiringi koreografi mereka yang powerful. 'Forever Young' adalah lagu yang berisi ajakan kepada kekasih untuk fokus menikmati masa kini.

    5. Playing with Fire

    Tak hanya keempat lagu di atas, Blackpink juga punya lagu andalan yang berjudul 'Playing with Fire'. Lagu ini dirilis dalam single album 'Square Two', alias single kedua dalam karier mereka yang dirilis pada September 2016.

    Lewat lagu ini, Blackpink menyanyikan soal cinta yang dianggap seperti bermain api. Tokoh utama dalam lagu ini terlalu mencintai kekasihnya, sehingga ia merasa terbakar oleh perasaaannya sendiri.

    Tags : blackpink Playlist 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini