home ×
Gadget

Kunci iPhone 13 Gak Bisa Dibuka dari Apple Watch, Gara-gara Ini

27 September 2021 By
Kunci iPhone 13 Gak Bisa Dibuka dari Apple Watch, Gara-gara Ini
Share
Share
Share
Share

Foto: Quinn Battick/Unsplash

Uzone.id -- iPhone 13 baru dirilis di bulan September ini, namun sudah ada keluhan dari para penggunanya. Mereka mengaku tidak bisa membuka kunci iPhone 13 dengan Apple Watch.

Belum lama ini, forum online berbasis di Amerika Serikat membahas kesalahan teknis pada iPhone 13 yang seharusnya dapat disinkronisasikan ke Apple Watch untuk membuka kunci ponsel ketika pengguna sedang mengenakan masker.

Sayangnya, mereka malah mengalami eror, alias gagal saat ingin membuka kunci iPhone 13. Setelah diselidiki, ternyata ada bug di software iOS.

Baca juga: 5 Fitur di iOS 15 yang Wajib Dipasang

“Kami telah mengidentifikasi masalah di fitur Unlock with Apple Watch yang tidak berjalan dengan semestinya di perangkat iPhone 13. Kalian mungkin mendapat keterangan ‘Unable to Communicate with Apple Watch’ saat mencoba membuka kunci iPhone dalam kondisi mengenakan masker, atau mungkin gagal mengaktifkan pengaturan fitur ini,” tulis pihak Apple di situs resminya.

Mereka melanjutkan, “masalah ini akan kami selesaikan di dalam pembaruan software selanjutnya. Sembari menunggu, kalian bisa mematikan fitur Unlock with Apple Watch dan menggunakan passcode untuk membuka kunci iPhone 13.”

Baca juga: Spesifikasi Kuartet iPhone 13

Sayangnya Apple tidak memberikan detail kapan pembaruan software iOS 15 yang dimaksud akan dirilis untuk menambal bug yang ada.

Yang jelas, cara mematikan fitur Unlock with Apple Watch tidak sulit, pengguna tinggal klik Settings pada ponsel, lalu pilih Face ID & Passcode.

VIDEO: Tecno Spark 7 Review

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id