Kylian Mbappe Kalahkan Kecepatan Rata-rata Usain Bolt - Uzone
home ×
Sport

Kylian Mbappe Kalahkan Kecepatan Rata-rata Usain Bolt

23 April 2019 By
Kylian Mbappe Kalahkan Kecepatan Rata-rata Usain Bolt
Share
Share
Share

Penyerang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe disebut telah memecahkan rekor baru di sepak bola untuk urusan kecepatan rata-rata.

Pemain timnas Prancis itu bahkan diklaim telah melampaui kecepatan rata-rata manusia tercepat di dunia mantan sprinter, Usain Bolt.

Televisi Prancis seperti dikutip dari Daily Mail melaporkan kecepatan rata-rata Mbappe saat timnya mengalahkan AS Monaco 3-1 mencapai 38km/jam.

Angka itu disebut melampaui kecepatan rata-rata Bolt di setiap lintasan lari yang mencapai 37,58km/jam. Meski demikian, mantan sprinter asal Jamaika itu masih yang tercepat dengan kecepatan maksimal 44,72km/jam.

Usain Bolt masih pemilik rekor dunia 9,58 detik lari 100 meter. (Usain Bolt masih pemilik rekor dunia 9,58 detik lari 100 meter. (Foto: AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

Bolt saat ini masih memegang rekor dunia lari 100 meter 9,58 detik di Berlin.

Sementara itu, Mbappe mencatatkan rekor kecepatan rata-rata tersebut saat mencetak gol pertama dari hattrick yang ia ciptakan ke gawang mantan klubnya tersebut.

Pemain 20 tahun itu berlari kencang sejak dari tengah lapangan di area pertahanan Monaco, ia mengalahkan kecepatan dua bek tengah tim lawannya itu, kemudian menerima umpan silang mendatar dari Moussa Diaby.

Setelah memasuki kotak penalti lawan menerima umpan Diaby, Mbappe melepaskan tembakan keras dan bola masuk gawang tanpa bisa dicegah Danijel Subasic. Namun, bukan gol yang berhasil dicetak peraih trofi Piala Dunia 2018 yang mengundang decak kagum.

Kylian Mbappe Kalahkan Kecepatan Rata-rata Usain Bolt

Tak lain adalah kecepatannya yang menjadi diskusi hangat terutama bagi para pendukung PSG. Televisi Prancis pun mencatat kecepatan Mbappe tembus hingga rata-rata 38km/jam.

Kecepatan rata-rata Mbappe itu juga diklaim mengalahkan rekor penyerang Manchester City, Leroy Sane, yang pernah menjadi pemain tercepat dengan rata-rata 35,48km/jam.

Mbappe juga mencetak rekor gol yakni 30 gol di Ligue 1 Prancis musim ini dengan tambahan trigolnya tersebut untuk Les Parisiens.

Berita Terkait

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

399 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Alfaridzi Aziz 29 September 2019 | 09:33:33

widih kencang amat bahkan kalahkan usai bolt

Alam Nurdin 23 September 2019 | 09:21:12

widih kenceng banget yah latinya kalo sampai gitu

Sendy Putra 16 September 2019 | 15:56:51

mbappe mengalahkan pelari tercepat

Axis Hitz 04 August 2019 | 12:12:58

gx nyangka nih kalo cepat juga rata rata dia

Muhammad Fadli 04 August 2019 | 11:55:31

Usain bolt adalah sprinter tercepat di dunia

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article