icon-category Auto

Kymco RevoNEX, Motor yang Bikin Pengidap Trifobia Bakal Merinding

  • 17 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Kymco RevoNEX (Foto: Ride Apart)

    Uzone.id - Kymco telah memamerkan prototipe motor listrik (molis) RevoNEX dengan gaya sportbike di EICMA 2022 yang berlangsung di Milan, Italia,.

    Alih-alih mengusung konsep naked bike, molis ini malah mirip sarang lebah dengan motif lubang-lubang hexagonal di fairingnya. Motif lubang-lubang yang dibawa RevoNEX ini tentunya akan jadi musuh bagi pengidap trifobia.

    Apa itu tripofobia? Jadi, orang yang mengidap fobia ini akan merasakan mual, jijik hingga sakit badan ketika melihat lubang-lubang kecil. Bahkan, sampai jantung berdebar-debar, sakit kepala hingga merinding.

    Kymco RevoNEX (Foto: Ride Apart)

    Kymco rupanya menyukai desain sarang lebah ini. Namun pabrikan asal Taiwan ini belum memberikan informasi resmi kapan RevoNEX akan hadir di pasar.

    BACA JUGA: 8 Fakta Gesits G1 Makin Naik Pamor di KTT G20 Bali

    Melihat desain RevoNEX sendiri lebih mirip dengan supersport 1.000 cc, meskipun Kycmo belum mengungkapkan tenaga dan torsinya.

    Kymco mengklaim kalau RevoNEX bisa berlari dari 0 hingga 100 km/jam butuh waktu 3,9 detik. Kemudian, untuk sprint dari 0 hingga 206 km/jam butuh waktu 11,8 detik, seperti dilansir Ride Apart.

    BACA JUGA: Mencoba Mobil Listrik Toyota bZ4X yang Dipakai di KTT G20, Paket Lengkap!

    Teknologi yang terdapat pada Kymco RevoNEX di antaranya ada launch control, cornering ABS, cornering traction control, dan riding mode.

    Kymco RevoNEX (Foto: Ride Apart)

    Kemudian, RevoNEX juga mendapat gearbox manual enam kecepatan serta generator suara mesin buatan untuk merasakan pengalaman membawa molis yang mirip dengan motor bermesin konvensional.

    Jika RevoNEX benar-benar tersedia di pasar maka keberadaannya akan bersaing dengan molis buatan Zero dan Energica, yang fokus membuat motor listrik dengan performa tinggi.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini