icon-category Travel

Lagi Hits, Foto ala Kapal Titanic di Jurang Tembelan

  • 14 Aug 2017 WIB
  • Bagikan :

    Dream - Satu lagi atraksi baru muncul, menambah deretan panjang obyek wisata keren di Kota Gudeg Yogyakarta. Adalah Jurang Tembelan yang belakangan foto-fotonya kerap diunggah oleh para traveler di media sosial.

    Apa sih istimewanya tempat ini sampai banyak dikunjungi traveler? Sekilas tak jauh berbeda dengan obyek wisata kebanyakan di Jogja yang menawarkan suguhan pemandangan alam ciamik. Tapi, satu hal yang membedakan Jurang Tembelan dengan tempat lainnya adalah keberadaan spot foto unik yang bisa digunakan para pengunjung untuk berfoto ala Jack and Rose di film Titanic.

    Ya, spot foto tepi jurang yang berupa rakitan bambu menyerupai kapal Titanic itu menjadi favorit dari para pengunjung yang datang. Namun, alih-alih menghadap ke lautan lepas seperti dalam adegan Titanic, di sini kamu akan berfoto langsung menghadap ke arah pemandangan yang menakjubkan.

    Berupa pemandangan ngarai indah yang dipenuhi tanamah hijau, ini akan menjadi tempat pengambilan foto yang sempurna dan dijamin bakal membuatmu berdecak kagum.

    Berposelah seorang diri menghadap ke arah pemandangan itu sembari menghirup napas dalam-dalam ketika kamu sedang berdiri. Bayangkan hanya ada kamu yang "menghadapi" dunia, di atas kapal kayu yang menggantung di tebing.

    Nah, lokasi Jurang Tembelan tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Tepatnya di sebelah timur, sisi bawah area masuk Gardu Pandang Mangunan. Kamu tak perlu bingung, sebab di jalan sudah dipasangi palang petunjuk ke arah Jurang Tembelan.

     

    Dan untuk rute menuju Jurang Tembelan sendiri dari arah Yogyakarta, kamu bisa mengambil arah Terminal Giwangan dan lurus ke selatan hingga sampai Pasar Imogiri lantas ambil arah kiri.

    Selanjutnya, ikuti arah ke makam raja hingga pertigaan dan kamu akan menjumpai palang yang menunjukkan arah ke Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus. Sampai di pintu masuk Gardu Pandang Bukit Panggung, ikuti saja hingga menjumpai petunjuk arah menuju lokasi tempat wisata Jurang Tembelan.

    Kabar gembiranya, saat ini untuk masuk ke kawasan Jurang Tembelan, pengunjung tidak akan dikenakan retribusi alias gratis. Hanya membayar tarif parkir kendaraan sebesar Rp2.000. Asyik kan, Sahabat Dream Travel? Tempatnya oke, gratis pula! Jadi tunggu apa lagi, yuk segera traveling ke Jurang Tembelan Yogyakarta!

    (Berbagai sumber)

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini