icon-category Digilife

Lagi Pandemi, Perusahaan Teknologi Ramai-Ramai Kasih Bonus untuk Karyawan

  • 12 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Pandemi yang belum ketahuan kapan akan berakhir membuat banyak perusahaan teknologi mengaku mendapat berkah dan keuntungan. Tidak heran jika kemudian perusahaan-perusahaan tersebut memutuskan untuk memberikan bonus agar karyawannya merasa nyaman dan bisa bangkit di tengah pandemi Covid-19.

    Baru-baru ini Microsoft ketahuan telah membagikan bonus kepada karyawannya di tengah pandemi Covid-19. Diketahui dalam memo internal yang tersebar di dunia maya, dikutip dari The Verge, Senin, 12 Juli 2021, Microsoft memberikan bonus senilai USD1500 atau setara Rp21,7 juta.

    Raksasa perangkat lunak ini mengatakan jika bonus yang hanya diberikan satu kali ini merupakan bukti atas kemampuan Microsoft untuk tetap tumbuh di tahun fiskal yang unik dan menantang. Pengumuman pembagian bonus itu kabarnya telah berlangsung kemarin dan berlaku untuk semua karyawan Microsoft, baik di AS maupun di luar negeri.

    Rupanya pembagian bonus ini tak hanya berlaku untuk karyawan dan staf tapi juga para pekerja paruh waktu dan mereka yang hanya dibayar per jam. Sayangnya, tidak termasuk untuk para karyawan LinkedIn, GitHub dan ZeniMax. Padahal ketiga perusahaan ini juga berada di bawah Microsoft.

    Sebelumnya Facebook juga memberi hadiah masing-masing USD1.000 kepada 45.000 karyawannya. Angka ini setara dengan Rp14 juta.

    Sedangkan Amazon, yang merupakan milik Jeff Bezos, orang terkaya di dunia, juga memberikan bonus liburan kepada karyawan mereka yang khusus menjadi garda depan. Sayangnya, bonus yang diberikan hanya USD300 atau sekitar Rp3,2 juta per orang,

    Diketahui, Vox Media, pemilik The Verge, juga memberi karyawan bonus USD1.000 akhir tahun lalu.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini