icon-category Digilife

Lagi Viral, Iwan Bule Jadi Ketua PSSI

  • 02 Nov 2019 WIB
  • Bagikan :

    Iwan Bule (Foto: Instagram @iwanbule_pssi)

    Uzone.id - Netizen ikut meramaikan momen terpilihnya Komjen Polisi Mochamad Iriawan atau dikenal Iwan Bule (57) sebagai Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2012-2023.

    Pemilihan itu lewat Konferensi Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel Shangri-La, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Sabtu siang (2/11/2019).

    Mantan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya itu berhasil mengalahkan para pesaingnya, Arif Putra Wicaksono dan Rahim Soekasah. Sedangkan calon lainnya menyatakan mundur, yakni AA La Nyala Mahmud, Aven S. Hinelo, Benny Erwin, Bernhard Limbong, Fary Djemy Francis, Sarman, Wijaya Fitriyasa, dan Yesayas Oktavianus.

    Iwan Bule mendapat 82 suara dari total 85 pemilih. Satu pemilih yang abstain adalah Persis Solo.

    Baca juga: Seperti Inikah Desain iPhone 12 ?

    Twitter

     

    Saat berita ini dibuat, nama PSSI sudah lebih dari 16 ribu disinggung, sehingga 'PSSI' berada di puncak trending topik Indonesia.

    Netizen memberikan suara beragam setelah PSSI punya ketua baru. Akun @aldyfaf merasa 'takjub' terpilihnya Iwan Bule tidak ada debat visi dan misi yang disiarkan live. Begitu juga media tidak boleh ada yang diliput.

     

    Komentar miring juga datang dari @MafiaWasit yang menyatakan jika PSSI nantinya tidak berkembang, jangan salahkan Iwan Bule, tapi pemilihnya.

     

    VIDEO 

     

    Tags : iwan bule pssi 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini