home ×
Gadget

Lah, Peluncuran iPhone 12 Jadinya Bulan Oktober?

31 July 2020 By
Lah, Peluncuran iPhone 12 Jadinya Bulan Oktober?
Share
Share
Share

(Ilustrasi/Unsplash)

Uzone.id -- Bagi industri teknologi, bulan September erat kaitannya dengan Apple Event untuk meluncurkan deretan produk barunya yang telah dinantikan konsumen, mulai dari iPhone, Apple Watch, hingga iPad. Namun, muncul lagi rumor kalau iPhone 12 ada kemungkinan baru dirilis pada Oktober 2020.

Pandemi COVID-19 berhasil membuat jadwal produksi dan pabrikasi perangkat teknologi menjadi serba tersendat. Ada yang harus ditunda, menunggu rantai pasokan pulih kembali, hingga pabrik produksi yang terpaksa ditutup.

Belum lama ini memang muncul bocoran kalau iPhone 12, Apple Watch 6, dan iPad generasi baru akan diperkenalkan Apple pada 8 September mendatang. Namun, rumor ini hanya bertahan beberapa hari saja, karena muncul laporan baru mengenai waktu peluncuran ini.

Baca juga: Kapan MacBook Kebagian Face ID?

YouTuber sekaligus pembocor ulung produk teknologi, Jon Prosser mencuitkan bahwa iPhone 12 dan iPad baru akan hadir pada bulan Oktober.

Prosser tidak memberikan informasi detail mengenai tanggal, alasan, ataupun hal lainnya terkait hal ini. Reputasi Prosser selama ini pun dikenal seringkali tepat sasaran, khususnya tentang produk Apple.

Kemudian, ada pula tanggapan dari Chief Financial Officer Qualcomm, Akash Palkhiwala. Dia berbicara soal ‘nasib’ produk teknologi di kuartal berikutnya, sekitar bulan September.

Baca juga: iPhone 12, Apple Watch 6 dan iPad Baru Bakal Diluncurkan 8 September?

“Kami melihat sebagian dampak dari penundaan peluncuran ponsel flagship. Yang kami amati adalah, sedikit keterlambatan yang mendorong beberapa unit keluar dari kuartal September ke kuartal Desember,” tuturnya, kepada Reuters.

Palkhiwala memang tidak menyebut secara eksplisit soal iPhone 12, namun kabarnya Qualcomm menunggu iPhone 12 agar bisa memberikan modem 5G. Tapi sampai sekarang belum ada bocoran soal prosesor iPhone 12 apakah ada kemungkinan Apple merangkul Qualcomm.

Kendati muncul rumor baru soal peluncuran iPhone 12 pada bulan Oktober ini, tetap banyak yang yakin kalau Apple tidak akan meleset jauh sampai Oktober untuk hajat tahunannya itu. Banyak yang berteori, jika awal September tidak memungkinkan, mungkin pertengahan September.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 01 August 2020 | 12:18:34

Perasaan udah 3 kali ditunda

oki puntoro 31 July 2020 | 12:43:52

lah peluncuran iphone 12 jadinya bulan oktober

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id