home ×
Digilife

Lama Tak Produksi Game, Konami Bantah Isu Tutup

27 January 2021 By
Lama Tak Produksi Game, Konami Bantah Isu Tutup
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Konami, publisher game Silent Hill serta Pro Evolution Soccer dilanda rumor mengenai penutupan divisi gaming perusahaannya. Namun hal ini dibantah oleh Konami sendiri.

Divisi gaming Konami dikabarkan akan tutup karena sudah tidak memproduksi game baru setelah Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Padahal, franchise yang dirilis oleh Konami sudah sangat terkenal, walau mendapat persaingan kuat seperti FIFA milik EA.

Rumor penutupan divisi ini muncul dari sebuah rilis berita resmi yang diumumkan tanggal 15 Januari 2021. Isi berita tersebut mengenai rekonstruksi internal dan pergantian anggota. Hal yang memicu rumor adalah pembubaran tiga 'Product Divisions' yang umumnya dianggap sebagai divisi pengembangan game dari sebuah perusahaan.

Baca juga: Kalah Main Game, Bocah 16 Tahun Ancam Ledakkan Kantor Konami

Namun dalam wawancara dengan IGN, seorang representatif dari Konami menyatakan bahwa pengumuman tersebut hanya mengacu pada perubahan struktur perusahaan dan Divisi Produksi tidak ditutup. Perubahan ini dilakukan agar perusahaan Konami dapat berjalan lebih efisien. Demikian dikutip dari Neowin, Rabu, 27 Januari 2021.

Tentu penggemar akan merasa sangat terkejut apabila Konami benar-benar menutup divisi gaming-nya. Konami sendiri merupakan salah satu perusahaan fundamental dalam perkembangan game. Akan tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa Konami tidak banyak memproduksi hal baru seputar game dalam kurun belakangan.

Baca juga: Lisa BlackPink Kecanduan Main Animal Crossing

Hal yang penggemar tidak ketahui adalah, Konami sedang mengembangkan PES 2022 untuk konsol generasi berikutnya. Jadi jangan hilang harapan dulu, ya! Konami tidak meninggalkan ranah dunia gaming dalam waktu dekat. Serta nantikan game dan inovasi terbaru dari Konami ke depannya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article