Lamborghini Bangun Supercar Listrik

11 December 2017 by
Lamborghini Bangun Supercar Listrik

Uzone.id—Lamborghini, produsen supercar asal Italia ternyata sedang mempersiapkan sedan listrik. Rahasia ini terungkap di markas St Agata Bolognese, Italia. Sepanjang sejarah 54 tahun berkiprahnya Lamborghini, inilah pertama kalinya supercar bertenaga listrik dibangun. Demikian dikutip Uzone.id dari Green Car Report.

Namanya, Lamborghini Terzo Millennio adalah konsep supercar untuk masa depan, hasil kerja sama dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Terzo Millennio memang untuk para penggemar supercar di masa depan. Saat ini, Terzo Millennio murni masih sebuah konsep. Namun, Lamborghini sudah menjawab tantangan dan dukungan untuk kendaraan yang ramah lingkungan di masa mendatang.

Untuk supercar, kinerja tenaga listrik tentunya amat ekstrem. Oleh karena itu, Lamborghini dan MIT masih bekerja keras meneliti bagaimana caranya dapat menyimpan energi pada super kapasitor yang kuat dengan kapasitas kemasan baterai lithium-ion yang ada saat ini.

Selain itu, PR lainnya adalah mengemas dalam panel bodi sebagai media penyimpanan, batere, dan motor listrik sehingga tidak membebani berat mobil secara keseluruhan.

Bicara soal elektrifikasi, ini bukan pertama kalinya Lamborghini mengungkapkan model bertenaga listrik. Pada Paris Auto Show 2014, Lambo sudah mulai membuat konsep hibrida listrik Asterion plug-in, yang menggabungkan motor listrik. Namun, proyek Asterion dibatalkan.

CEO Stephan Winkelmann saat itu menyatakan, pembatalan terpaksa  dilakukan karena Asterion tidak mengantarkan kinerja powerful yang diharapkan pelanggan Lamborghini.

Hingga akhirnya, Lamborghini meluncurkan SUV Urus secara komersial, yang memulai debutnya pada Desember 2017 ini dengan mesin twin-turbo V-8 4.0 liter dan segera menyiapkan versi hybrid plug-in pada tahun 2019 mendatang.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top