home ×
News

Langka, PM Israel Berterima Kasih pada Presiden Palestina

28 November 2016 By
Langka, PM Israel Berterima Kasih pada Presiden Palestina
Share
Share
Share
Share
tempo

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah menghubungi Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada sabtu malam. Ia berterima kasih kepada Palestina karena membantu memadamkan kebakaran yang melanda Israel sejak Selasa. Kebakaran besar ini membuat ribuan rakyat Israel mengungsi dan merusak ribuan tempat tinggal.

Melalui sambungan telepon, Netanyahu menyampaikan terima kasihnya atas bantuan delapan mobil pemadam kebakaran dan 40 petugas yang disediakan oleh Otoritas Palestina. Selain Palestina, beberapa negara juga turut membantu Israel memadamkan api seperti dari Siprus, Bulgaria, Kroasia, Italia, Turki, Rusia dan Amerika Serikat yang menyediakan supertanker, pesawat pemadam kebakaran terbesar di dunia.

“PM Netanyahu telah menghubungi Presiden Palestina Abu Mazen (Mahmoud Abbas) dan berterima kasih kepadanya karena mengirimkan pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api,” cuit akun Twitter resmi kantor Perdana Menteri Israel, Ahad, 27 November 2016.

“Perdana Menteri Netanyahu juga mengapresiasi orang-orang Yahudi dan Arab sama-sama membuka rumah mereka bagi korban kebakaran,” tulisnya.

Sebelumnya pemerintah Israel memang telah menerima tawaran bantuan dari otoritas Palestina guna memadamkan kebakaran yang terjadi di penjuru Israel. Palestina mengirimkan empat tim pemadam kebakarannya.

AHMAD FAIZ | TIMES OF ISRAEL | TWITTER

Berita Terkait:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id