Technology

Samsung ‘Gila-gilaan’ untuk Kamera Galaxy A7 dan A9

  • 11 October 2018
  • Bagikan :
    Samsung ‘Gila-gilaan’ untuk Kamera Galaxy A7 dan A9

    Uzone.id, Laporan dari Kuala Lumpur - Perusahaan teknologi Samsung kembali merilis lini produk Galaxy A baru di Kuala Lumpur, Malaysia. Duo produk ini dinamakan Galaxy A7 dan A9.

    Disambut oleh Eugene Goh selaku VP Samsung Southeast Asia and Oceania, banyak yang sudah memprediksi mengenai kelahiran Galaxy A7, ponsel perdana Samsung yang dilengkapi oleh tiga kamera di bagian belakang.

    “Pengalaman adalah hal yang paling penting. Teknologi terkini kami, terletak di kamera sebagai elemen penting dari sebuah smartphone, siap hadir hari ini,” ujar Goh di atas panggung di W Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (11/10).

    Sejauh ini yang baru dibahas adalah persoalan kamera yang memang berjumlah tiga di bagian belakang.

    “Kita semua di zaman sekarang membutuhkan kamera canggih yang melengkapi gaya hidup,” lanjut Goh.

    Baca juga: Laporan dari Kuala Lumpur: Suasana Menanti Produk Baru Samsung Galaxy

    Pada bagian belakang, Galaxy A7 mengusung kamera yang berfungsi menangkap objek dengan detail di cahaya temaram dan pencahayaan cukup, lalu ada depth camera yang mampu mengambil objek dengan tajam serta efek bokeh. Kemudian ada juga kamera lanskap yang bisa memotret secara lebar alias wide shot.

    Pemindai sidik jari Galaxy A7 disematkan di tombol kunci di bagian kanan bodi. Tentu ini hal baru bagi Samsung.

    Galaxy A7 terdiri dari varian warna menarik, yakni biru, merah muda, gold, dan hitam.

    Nah, Galaxy A9 ternyata lebih mengejutkan, nih!

    Diperkenalkan oleh Marketing Samsung Malaysia, Yvonne Woo, Galaxy A9 mengusung empat kamera di bagian belakang. Hal ini diklaim menjadi yang pertama di dunia.

    Empat kamera tersebut terdiri dari resolusi 8MP kamera ultra-wide, 10MP telephoto, 24MP untuk kamera utama, serta 5MP untuk depth camera.

    Tidak seperti Galaxy A7, Galaxy A9 masih menggunakan pemindai sidik jari di bagian belakang bodi serta dilengkapi face unlock.

    Persamaan Galaxy A7 dan A9 adalah, letak kameranya berada di samping kiri dengan desain vertikal. Lagi-lagi ini adalah desain baru bagi Samsung yang selama ini selalu meletakkan posisi kamera di tengah bodi belakang.

    Galaxy A9 memiliki kapasitas memori 128GB dengan dukungan memori eksternal tambahan mencapai 512GB, serta kapasitas baterai 3.800 mAh.

    Nantikan update selanjutnya saat sesi hands-on, ya!

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini