home ×
Technology

Laporan dari New York: 5 Pengumum Penting di Samsung Unpacked 


10 August 2018 By
Laporan dari New York: 5 Pengumum Penting di Samsung Unpacked 

Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Selain Galaxy Note 9, Samsung juga membawa produk baru dan juga kabar kerja sama dengan Spotify dan game ponsel yang sedang naik daun, Fornite.

Berdasarkan pantauan langsung uzone.id yang ikut dalam acara Unpacked di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Setidaknya ada 5 pengumuman seru yakni:

1. Galaxy Note 9


Ini yang ditunggu-tunggu, akhirnya diumumkan juga lansung oleh DJ Koh selaku President and CEO of IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics.

Bentuk Galaxy Note 9 memang enggak banyak berubah dari versi sebelumnya, tapi ada beberapa fungsi yang disempurnakan.

Layarnya masih pakai Super AMOLED 6,4 inch. Kameranya juga tak jauh berbeda dengan Galaxy Note 8 yang sudah punya dual lensa dengan dual apeture.

Yang baru di Galaxy Note 9 adalah kemampuan S-Pen yang sudah meningkat. Kini pena tersebut sudah ada Bluetooth yang bisa dipakai untuk banyak hal. Memotret, memutar musik dan mengendalikan presentasi.

2. Fortnite Duluan di Samsung Galaxy


Game mobile yang sedang populer di iOS kini menyambangi Android. Tapi tak semua Android.

Fortnite diluncurkan di Android bersamaan dengan Galaxy Note 9, dan hanya tersedia di jajaran Samsung Galaxy selama beberapa pekan ke depan.

3. Galaxy Home


Samsung masuk babak baru dengan Galaxy Home. Speaker pintar yang bisa ‘bicara’ berkat Bixby. Itu loh, si asisten pintar buatan Samsung.

Galaxy Home punya 6 speaker dan satu unit subwoofer yang bisa diaktifkan dengan mengatakan “Hey Bixby” diikuti dengan perintah tertentu.

Belum diketahui berapa harga Galaxy Home. Karena perangkat ini juga baru ada pada November 2018 mendatang.

4. Spotify yang Terintegrasi

Selain Fortnite, Samsung juga menggandeng Spotify untuk memaksimalkan seri Galaxy.

Jadi kedepannya, Spotify bakal bisa diputar melalui perintah suara Bixby. Selain itu juga bisa mendukung speaker Galaxy Home dan televisi pintar Samsung meski kamu belum memiliki akun berbayar di Spotify.

5. Galaxy Watch

Selamat tinggal Galaxy Gear dan selamat datang Galaxy Watch. Keduanya sama-sama jam pintar, tapi Samsung memilih melepaskan nama Gear dan diganti dengan Watch.


Jam tersebut punya layar AMOLED yang dilapisi Gorilla DX+. Tahan air hingga kedalaman tertentu dan mendukung konektivitas melalui LTE.

Samsung mengklaim baterai jam tangan pintar ini lebih awet dari seri Gear. Konon bisa tahan beberapa hari dengan sekali isi ulang. Galaxy Watch tersedia dalam tiga warna pilihan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id