home ×
Technology

Laporan dari New York: Ini yang Baru dari Samsung Galaxy Note 9

10 August 2018 By
Laporan dari New York: Ini yang Baru dari Samsung Galaxy Note 9
Share
Share
Share
Share

Uzone.id – Ponsel baru, pastinya juga disertakan spesifikasi dan fitur baru. Cuma apakah signifikan dari sebelumnya? Itu yang banyak ditanyakan para pemuja Samsung Galaxy Note 9.

Menurut IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang. Galaxy Note 9 bisa dibilang sebagai ponsel super dengan kemampuan di atas ponsel rata-rata.

“Tagline nya sekarang kami bilang ini, adalah super powerful Note,” kata Jo.

Pertama performanya. Galaxy Note 9 punya memori RAM sebesar 8GB dengan penyimpanan internal 512GB. Itu pun masih bisa diperluas dengan slot microSD.

Bisa apa ponsel dengan RAM dan ROM sebesar itu? Sudah pasti, semua aplikasi Android seberat apa pun bisa dijalankan dengan mudah. Menyimpan banyak file juga bukan masalah.

Namun spesifikasi setinggi ini membuat Galaxy Note 9 bukan sekadar ponsel pintar, tapi bisa menjelma sebagai komputer mungil.

Semakin mirip komputer karena Galaxy Note 9 mendukung fitur Samsung Dex tanpa perangkat tambahan. Sekadar informasi, sebelumnya fungsi ini sudah ada di Galaxy Note 8 dan Samsung S9, namun kamu perlu beberapa perangkat lain untuk mengubahnya seperti komputer.

Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia

“Sekarang dari menu sudah ada Samsung Dex. Tinggal colok ke secondary monitor,” jelas Jo, saat berbincang dengan sejumlah jurnalis, termasuk uzone.id di Parker Hotel, New York.

Dari situ kebutuhan S-pen juga semakin meningkat. Makanya, di dalam S-pen sekarang sudah ada Bluetooth yang bisa difungsikan sebagai remote presentasi, pemutar musik, atau pengganti tombol untuk menjepret kamera.

Masih soal produktivitas. Baterai Galaxy Note 9 juga diperbesar dari sebelumnya 3.300 mAh, sekarang jadi 4.000 mAh yang diklaim bisa tahan seharian. “Tapi kami membuat bodinya tetap tipis,” timpal Jo.

Terakhir, dan paling penting adalah kemampuan kamera. Tapi sepertinya enggak berbeda jauh dari pendahulunya. Masih dua lensa, masing-masing punya aperture yang berbeda.

“Kami juga menambahkan kecerdasan buatan yang membuat kamera Galaxy Note 9 bisa mengenali mana foto landscape, mana foto makanan dan lainnya. Jadi hasil fotonya sudah pasti lebih bagus,” klaim Jo.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id