home ×
Gadget

Laporan dari San Francisco: Galaxy Z Flip Makin Gampang Main TikTok, Kata Dian Sastro

13 February 2020 By
Laporan dari San Francisco: Galaxy Z Flip Makin Gampang Main TikTok, Kata Dian Sastro
Share
Share
Share
Share

Galaxy Z Flip. (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id - Ponsel layar lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Flip berhasil menyita perhatian orang-orang karena tampilan unik dan bisa digunakan untuk seru-seruan saat menggunakan kamera depannya. Jadi faedahnya sebatas untuk main TikTok sajakah?

Galaxy Z Flip hadir dalam balutan bahan mengkilap seperti kaca. Warnanya ada tiga varian, Mirror Black, Mirror Purple, dan Mirror Gold. Sangat elegan, namun konsep layar lipatnya memang berbeda dari Galaxy Fold.

Seperti rumor yang berseliweran sebelumnya, Z Flip ternyata memang hadir dalam desain clamshell, alias seperti flip phone yang populer pada zamannya.

Lantas apa saja hal menarik dan berfaedah dari ponsel super stylish ini? 

1. Iya, kalau main TikTok bakal lebih seru

Ini adalah kesan kebanyakan orang, termasuk penulis artikel sendiri. Saat mengulik bagaimana cara kerja kameranya, ternyata Z Flip bisa memudahkan orang-orang yang doyan membuat konten video.

Layar Z Flip ukurannya 6,7 inci jika dibentangkan, sementara saat dilipat ukurannya menjadi 4 inci. Meski mungil, ponsel ini tetap bisa dioperasikan saat posisinya dibuka setengah, atau dalam posisi 90 derajat.

Maka pengguna bisa benar-benar berkreasi melalui kamera depan dengan bebas, tanpa perlu minta bantuan orang lain atau menggunakan tripod dan penyangga seperti buku. Z Flip tinggal simpan saja di atas meja.

Galaxy Z Flip. (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

“Mudah banget penggunaannya, untuk foto-foto dengan teman sampai seru-seruan main TikTok, aku sih gak sabar banget nyobain sampai puas,” ucap Dian Sastrowardoyo selaku Brand Ambassador Samsung Indonesia saat berbincang dengan awak media di San Francisco, Amerika Serikat, Selasa malam (11/2).

Saat mencoba foto dan merekam video dalam posisi setengah terbuka, memang penggunaannya mudah banget dan praktis. TikTok sampai pegal pun jadi.

Kamera utama Z Flip ada dua, semuanya mengusung resolusi 12MP, salah satunya lensa wide-angle. Sedangkan kamera depannya 10MP.

2. Ukuran minimalis, desain stylish

Yup, keuntungan menggunakan Z Flip adalah bisa lebih praktis ketika membawanya. Sudah pasti karena konsepnya yang bisa dilipat.

Z Flip jadi lebih ringkas dan mudah dimasukan ke tas kecil sekalipun. 

Selain itu, desainnya yang unik menambah kesannya stylish dan cenderung menjadi statement tersendiri bagi yang pakai.

“Sudah pasti ini jadi ponsel yang showstopper gitu, orang pasti akan melihat ke ponsel ini karena memang bakal menarik perhatian,” ucap sineas Ernest Prakasa yang juga menjadi ambassador Samsung, di tempat yang sama.

Galaxy Z Flip. (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

3. Prosesor dan layar premium

Melihat prosesornya, Galaxy Z Flip sudah pasti menjadi produk premium.

Samsung membekalinya dengan prosesor Snapdragon 855+ yang disandingkan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Selain prosesor kelas atas dan RAM tinggi, Samsung akhirnya berhasil mewujudkan foldable phone dengan layar murni kaca.

Tak seperti Galaxy Fold yang masih menggunakan material polymeid, Z Flip sudah menggunakan beberapa lapisan layar yang berbahan glass.

Dengan kata lain, ponsel ini menggunakan layar kaca yang bisa ditekuk secara fleksibel.

Engselnya diklaim kuat dan bisa tahan sampai 200 ribu kali lipatan. 

Menurut kalian gimana, gaes?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id