icon-category Gadget

Laptop 'Luar Angkasa' Asus Mendarat di Indonesia

Uzone.id - Menandai 25 tahun sejak laptop pertama dari Asus melakukan perjalanan misi ke luar angkasa, Asus menghadirkan Zenbook 14X OLED Space Edition dengan nomor model UX5401ZAS di Indonesia. Sesuai dengan namanya, laptop premium ini dibuat dengan desain bertemakan luar angkasa yang unik.

Bukan cuma diberikan konsep luar angkasa yang serba sci-fi dan modern, Asus Zenbook 14X OLED Space Edition turut dibuat dengan material yang tangguh. Hal ini dibuktikan dengan sertifikasi lolos uji ketahanan US Space System Command Standar bernomor SMC-S-016A yang telah diraihnya.

“Ini adalah tonggak sejarah baru bagi industri laptop modern,” jelas Regional Director Asus SEA, Jimmy Lin.

Dilengkapi ZenVision, layar eksternal di penampang belakang

Tema luar angkasa memang ditonjolkan pada laptop Asus Zenbook 14X OLED Space Edition. Laptop ini menampilkan warna bernama ‘Zero-G Titanium’ yang sering digunakan di berbagai wahana antariksa.

Pada penampang belakang layar, Asus menyematkan ZenVision, layar eksternal berukuran 3,5 inci untuk menampilkan berbagai animasi maupun preset yang sudah dikustomisasi pengguna. Dengan ini, laptop bisa terlihat lebih personal.

“ZenVision seperti jendela pada wahana antariksa dan stasiun luar angkasa yang memungkinkan penumpangnya untuk melihat ke atas kosmik yang luas,” imbuh Asus Indonesia.

Spesifikasi Asus Zenbook 14X OLED Space Edition

Laptop ini mengusung layar berjenis OLED berukuran 14 inci dengan resolusi 4K. Aspek rasionya lebar 16:9 dengan rasio kontras mencapai 1.000.000:1. Layar OLED-nya pun telah mengantongi sertifikasi VESA Display HDR True Black 500 untuk menampilkan warna hitam yang lebih baik ketimbang panel IPS LCD.

Di sektor dapur pacu, laptop ini ditenagai dengan dua jenis prosesor, yakni Intel Core i7-12700H dan Intel Core i9-12900H yang dipadukan dengan RAM berjenis LPDDR5 hingga 32 GB serta memori penyimpanan SSD NVMe PCIe 4.0 sebesar 1 TB.

Kartu grafisnya masih mengandalkan GPU integrated Intel Iris Xe, tanpa adanya GPU discrete. Kendati begitu, Asus menjamin kemampuannya bisa menunjang berbagai aktivitas harian pengguna.

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition dijual dengan harga Rp25,9 jutaan untuk model Intel Core i7-12700H dan Rp29,9 jutaan untuk model Intel Core i9-12900H. Laptop ini sudah bisa dibeli di Indonesia secara resmi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini