Larangan Ponsel Huawei Pakai Android Diperpanjang Hingga Tahun Depan - Uzone
home ×
Gadget

Larangan Ponsel Huawei Pakai Android Diperpanjang Hingga Tahun Depan

14 May 2020 By
Larangan Ponsel Huawei Pakai Android Diperpanjang Hingga Tahun Depan
Share
Share
Share

Ponsel Huawei P40 Pro (Foto: Ranny/Uzone.id)

Uzone.id - Larangan terhadap perusahaan Amerika Serikat yang berurusan dengan produsen ponsel asal China, Huawei, diperpanjang hingga tahun depan.

Seperti dikutip dari Trusted Reviews, Kamis (14/5), tepatnya hingga Mei 2021, Huawei tidak boleh membawa aplikasi Google ke ponsel miliknya. Artinya, tidak akan ada Google Mobile Service dalam waktu dekat di peranti Huawei.

Perintah itu datang langsung dari Presiden Donald Trump yang memperluas larangan di Google dan perusahaan AS lainnya yang menawarkan teknologi perangkat keras / lunak untuk Huawei atau ZTE.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Huawei P40 Pro


Trump pertama kali menandatangani perintah tersebut pada Mei 2019 dan sekarang telah memperpanjangnya untuk tahun berikutnya.

Dengan demikian pemerintah AS akan terus membatasi upaya Huawei untuk menggunakan teknologi buatan AS tanpa izin tertulis.

Karena Android adalah open source, Huawei masih menggunakan sistem operasi, tetapi tidak dapat mengakses aplikasi Layanan Seluler Google seperti Gmail, Google Maps dan YouTube.

Baca juga: Smartwatch Huawei Tak Berfungsi dengan Baik?

Itu merupakan pukulan besar bagi perusahaan, yang telah menjadi salah satu produsen smartphone paling populer di dunia selama beberapa tahun terakhir.

Larangan itu bermula dari kecurigaan AS bahwa Huawei mungkin menggunakan perannya sebagai penyedia telekomunikasi untuk melakukan spionase atas nama pemerintah China.

Tuduhan itu tidak pernah terbukti, dengan banyak pengamat mencurigai perusahaan itu digunakan sebagai alat tawar-menawar dalam sengketa perdagangan yang lebih luas antara Amerika Serikat dan China.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 10:22:31

masih lumayan sangat lama sekali nih

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article