home ×
Gadget

Laris Manis di Pasaran, AMD Akhirnya Gulingkan Intel

29 July 2021 By
Laris Manis di Pasaran, AMD Akhirnya Gulingkan Intel
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Jika kalian berencana membeli perangkat komputer kerja dalam waktu dekat, mungkin kalian bisa memilih perangkat dengan prosesor AMD dibanding Intel.

Pasalnya, prosesor AMD kini sedang menjadi pusat perhatian, mengalahkan prosesor raksasa Intel. Laporan terbaru menyebutkan jika penjualan dan distribusi perangkat dengan prosesor AMD lebih laris manis di pasaran.

Menurut data Puget Systems, prosesor AMD mendominasi enam dari sepuluh sistem kustom yang dijualnya di bulan Juni tahun dan bulan Juli ini tampaknya akan menjadi bulan yang cukup besar bagi prosesor AMD.

Baca juga: Syarat Bisa Instal Windows 11

William George, kepala product developer Puget System memaparkan alasan lebih lanjut mengenai pertempuran besar AMD dan Intel.

“Beberapa tahun terakhir, AMD telah melakukan pekerjaan fantastis untuk bersaing dengan Intel, baik dalam kinerja maupun harga, dan saya harap hal ini terus berlanjut untuk waktu yang lama,” kata George dikutip dari Techradar, Rabu (28/07).

Intel tak tinggal diam, dengan chip terbarunya mereka memberikan kinerja per-core yang sedikit lebih baik, tapi tetap masih tertinggal dalam jumlah core yang tersedia di prosesor kelas desktop dan workstation, tambah George.

Tak hanya laris manis pada penjualan Puget Systems, e-commerce besar seperti Amazon pun menunjukkan tren serupa.

AMD mendominasi daftar Best Seller in Computer dengan sembilan prosesor AMD, sedangkan Intel hanya memasukkan satu prosesornya pada posisi ke delapan.

VIDEO Fitur WhatsApp terbaru, Apa Aja?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id