home ×
Telco

Layanan Telkomsel di Sumatera Sudah Pulih 100 Persen

12 August 2020 By
Layanan Telkomsel di Sumatera Sudah Pulih 100 Persen
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Telkomsel memastikan layanan komunikasi di Wilayah Sumatera telah pulih 100 persen, setelah sebelumnya mengalami penurunan sebagai dampak kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom, di Kota Pekanbaru.

“Layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini 100 persen telah pulih dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan,” ujar Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel, melalui keterangannya kepada Uzone.id.

Kebakaran tersebut terjadi pada Selasa, 11 Agustus 2020, sekira pukul 15.00 WIB. Saat ini api telah berhasil dipadamkan, tepat di pukul 15.51 WIB.

Baca juga: Telkom Minta Maaf Jaringan di Sumatera Down

Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan. Sedangkan untuk layanan IndiHome yang tercatu dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan.

Pihak Telkom dan petugas keamanan setempat mengatakan jika penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi. Diketahui, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak,” tandas Abe, panggilan akrabnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 13 August 2020 | 04:36:56

Tapi didaerah Saya masi ada gangguan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article